Misterius-Gaib, Kisah Penambang Emas dan Pencari Langsat yang Raib di Tor Pisang Mata

Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Akibatnya, keluarga dan istri serta dua anaknya yang masih belia sangat risau, sehingga mereka berusaha mencari dengan bantuan orang pandai. Namun hasilnya tetap saja sia-sia.

Kemudian setelah dilakukan ritual oleh seorang yang memiliki ilmu gaib, lelaki yang hilang mencari langsat tersebut diperkirakan sudah dibawa mahluk halus semacam orang buni-bunian yang menjadi penunggu Tor Pisang Mata.

Anehnya, selang sebulang kemudian, lelaki yang pernah hilang itu tiba-tiba muncul dan pulang ke rumahnya pada malam hari sudah tiba.

Kejadian ini membuat kelurganya terkejut. Tetapi sayang, wujud lelaki itu semula tidak dapat dilihat oleh keluarganya. Hanya saja diketahui dari suaranya khas dan suara hentakan kaki kuda sampai di halaman rumahnya.

Istrinya yang dapat menandai ciri khas suara salam dari suaminya langsung mempersilahkanya untuk masuk ke dalam rumah.

Baca juga: Kisah Toko Bumi Ageung di Desa Parigi, Dirampas Belanda untuk Markas dan Rumah Sakit

Dia pun kemudian mencoba bertanya. Begitu masuk dalam rumah, ia kaget wujud suaminya tiba-tiba muncul dan dapat dilihatnya dengan jelas, mengenakan pakaian yang sangat lusuh. Ketika menanyakan dari mana suaminya selama ini, dia mendapat jawaban di luar dugaannya.

Sang suami tiba-tiba berujar, meminta istrinya agar tidak perlu lagi menanyakan dirinya. Sebab wujudnya sudah tidak sama lagi dengan istrinya. Diantara mereka juga sudah berada di alam yang berbeda.

Baca juga: Kisah Kesaktian Syeikh Haji Mu'min saat Terdampar dan Membantu Raja Badung Bali

Suaminya pun tidak mau berlama- lama di dalam rumah. Dia bergegas ingin pergi. Begitu keluar dari pintu rumah, wujud lelaki itu kembali hilang. Yang terdengar hanya suara hentakan kaki kuda, tuk, tak, tuk yang melangkah perlahan- lahan dan suaranya sayup- sayup menghilang meninggalkan rumah itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)