Serius Tangani Covid-19, Bantuan ke Pemkot Gorontalo Terus Mengalir

Sabtu, 16 Mei 2020 - 14:49 WIB
loading...
Serius Tangani Covid-19, Bantuan ke Pemkot Gorontalo Terus Mengalir
Berbagai pihak terus mendukung upaya Pemerintah Kota Gorontalo mencegah penyebaran wabah virus Corona di Kota Gorontalo. Salah satunya dukungan bantuan mengalir dari pihak Bank SulutGo
A A A
KOTA GORONTALO - Berbagai pihak terus mendukung upaya Pemerintah Kota Gorontalo mencegah penyebaran wabah virus Corona di Kota Gorontalo. Salah satunya dukungan bantuan mengalir dari pihak Bank SulutGo berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani Covid-19.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh pimpinan cabang Bank SulutGo, Sjahron Botutihe itu diterima Wali Kota Gorontalo Marten Taha di kantor Wali Kota Gorontalo, Jumat (15/5/2020).

Sjahron Botutihe menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program BSG Peduli Covid-19. Untuk Kota Gorontalo, ada ratusan APD yang disalurkan, di antaranya 300 buah hand sanitizer, 150 masker kain, 20 boks masker medis dan 12 buah termo gun.

"Saya berharap, bantuan ini bisa membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Khususnya penanganan pasien Covid-19."

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih bagi semua pihak yang ikut andil, menyelesaikan masalah Covid-19 di Kota Gorontalo, termasuk pihak bank sulutgo dengan programnya peduli Covid-19.

"Virus Corona, adalah masalah kita bersama. Tidak bisa ditangani secara parsial, namun secara gotong royong. Tanpa dukungan semua pihak, wabah Covid-19 akan sulit tertangani," ungkap Marten.

Menurutnya, kesadaran dan disiplin seluruh elemen masyarakat adalah hal terpenting dalam memerangi penyebaran virus mematikan ini. Bantuan yang ada sifatnya antisipatif agar virus tersebut tidak menimbulkan dampak yang lebih besar terhadap eksistensi kehidupan manusia.

"Taati aturan pemerintah, pakai masker jika terpaksa keluar rumah, jaga jarak, dan selalu cuci tangan. Apabila hal ini di patuhi maka target percepatan penganganan Covid-19. Akan segera terwujud," tegas Marten.

Rencananya ratusan bantuan tersebut akan teruskan kepada Dinas Kesehatan Kota Gorontalo untuk didistribusi ke unit-unit pelayanan kesehatan di Kota Gorontalo. "Sedangkan untuk termo gun sendiri, akan kami bagikan ke setiap Organisasi Perangkat Daerah di Kota Gorontalo, agar pelaksanaan pelayanan di masing-masing satuan kerja dapat berjalan sesuai prosedur protokol," terang Marten.

Selain menyalurkan bantuan APD, pihak Bank Sulutgo juga memberikan bantuan kepada para pensiunan dalam bentuk sembako. Kota Gorontalo mendapat bagian 558 orang melalui program BSG Peduli Covid-19 itu. [Meyshinta TS Napu]
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)