Hati-hati, Akun IG dan WA Istri Bupati Merangin Dihack Minta Transfer Uang

Jum'at, 29 Januari 2021 - 22:27 WIB
loading...
Hati-hati, Akun IG dan WA Istri Bupati Merangin Dihack Minta Transfer Uang
Tampilan Akun Instagram (IG) Bupati Merangin, Al Haris, Nabila yang meminta akun IG mamanya Hesnidar Haris dihack pihak tak bertanggungjawab. Foto: Isimewa
A A A
JAMBI - Akun Instagram (IG) dan WhatsApp (WA) pribadi istri Bupati Merangin, Al Haris, Hesnidar Haris mendadak jadi perhatian masyarakat. Pasalnya, sejak beberapa hari ini diketahui diretas oleh pihak tak bertanggungjawab.

Dalam akun IG @hestiharis tersebut sempat terpantau menawarkan produk kacamata. Tidak hanya itu, WA pribadi Hesti Haris-sapaan akrab istri Bupati Merangin ini- ikut juga diretas sejak Kamis (28/1/2021) siang.

Baca Juga: Instagram Ambo 2017 Kobar Diretas Haker, Para Korban di DM Minta Transfer Dana
Dari informasi diperoleh, WhatsApp Hesti Haris yang memiliki lebih dari 4.000 follower ini juga terpantau meminta transfer uang ke sejumlah nomor di kontak WA miliknya. “Seperti minta transfer uang ke sejumlah kader PKK. Bahkan juga minta uang dengan istri Bupati Bungo,” ujar orang terdekat Hesti Haris, Jumat (29/1/2021).



Terkait hal itu, anak bungsu pasangan Al Haris dan Hesti, Nabila melalui akun Instagram (IG) pribadinya menyebutkan, IG ibunya dihacker orang tidak dikenal. “Instagram mama ku lagi kena hack, kalau ada yang dm atau apapun itu tolong kasih tau dan jangan diladenin yah," tulisnya.



Saat dihubungi Jumat (29/1/2021), Nabila menjelaskan, "Sudah beberapa hari ini, maren-maren terpantau menawarkan produk." Terkait itu, Hesti Haris meminta pada semua pihak yang di DM melalui akun IG @hestiharis dan WhatsApp yang biasa ia gunakan, untuk tidak merespons.

“Apalagi yang mengatasnamakan saya untuk mentransfer sejumlah uang, agar jangan diladeni," tegasnya singkat.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)