Tingkat Kematian Tinggi, Makam COVID-19 di Kota Mojokerto Hampir Penuh

Jum'at, 15 Januari 2021 - 11:56 WIB
loading...
Tingkat Kematian Tinggi, Makam COVID-19 di Kota Mojokerto Hampir Penuh
Kuota makam khusus jenazah COVID-19 yang disediakan Pemkot Mojokerto di Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur hampir penuh.
A A A
MOJOKERTO - Kuota makam khusus jenazah COVID-19 yang disediakan Pemkot Mojokerto di Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto hampir penuh. Dari daya tampung 89, kini makam tersebut sudah terisi sebanyak enam puluh empat jenazah. Padahal rata-rata dalam tiga hari, ada satu pasien COVID-19 di Kota Mojokerto meninggal dunia.

Kepala Diskominfo Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetya mengakui jika daya tampung semakin menipis. Karena itu, pihaknya menyarankan jika penuh, pihak keluarga yang meninggal karena COVID-19 dimakamkan di pemakaman umum dengan pengawalan ketat dari kepolisian agar tidak terjadi penolakan.

“Memang saat ini jumlah yang terkonfirmasi mengalami peningkatan yang cukup banyak. Ini terjadi tidak hanya di Kota Mojokerto . Beberapa daerah juga mengalami peningkatan. Tren dari waktu ke waktu meningkat. Ini terjadi bersamaan dengan libur panjan waktu yang lalu,” kata Prasetya, Jumat (15/1/2021).

Karena itu, lanjutnya, sebagai antisipasi, perlu koordinasi untuk penggunaan fasilitas pemakaman umum. “Kita fasilitasi di pemkamaman umum. Ini memang jumlah kasus meningkat, kasus positif diikuti dengan jumlah kematian berdasarkan data yang kita perolah,” tambahnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)