COVID-19 Mengganas di Kota Mojokerto, Tempat Isolasi Penuh

loading...
COVID-19 Mengganas di Kota Mojokerto, Tempat Isolasi Penuh
Rusunawa Cinde di Kota Mojokerto yang difungsikan sebagai tempat isolasi warga positif Covid-19 tanpa gejala.Foto/SINDOnews/Tritus Julan.
MOJOKERTO - Penyebaran virus Corona di Kota Mojokerto seakan tak terbendung. Hingga kini tercatat 170 orang positif COVID-19 yang masih menjalani isolasi.

Terus membludaknya jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Onde-onde, membuat Rusunawa Cinde yang difungsikan sebagai tempat isolasi penuh. Bahkan, rusunawa yang terletak di Jalan Cinde VIII, Kelurahan/Kecamatan Prajuritkulon itu, sudah tak mampu lagi menampung tambahan pasien COVID-19.

"Kapasitas Rusunawa hanya bisa menampung 65 orang dan sekarang sudah penuh. Karena sebegitu banyaknya yang terkonfirmasi positif (COVID-19)," kata Juru Bicara Tim Penanganan COVID-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetio, Kamis (14/1/2021).

Kondisi ini memaksa Pemkot Mojokerto untuk menambah tempat atau gedung isolasi bagi warga yang positif COVID-19 namun tidak bergejala. Rencananya, Pemkot Mojokerto akan memfungsikan Gedung Diklat Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari sebagai lokasi tambahan isolasi warga terpapar COVID-19. "Kira-kira gedung diklat ini bisa menampung sekitar 25 orang. Namun masih kita persiapkan segala sesuatunya," imbuh Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTDP) Kota Mojokerto ini. Baca: Polres Lampung Utara Bekuk Pemakai dan Pengedar Narkoba.



Kendati gedung tersebut bisa difungsikan, namun ada persoalan lain yang saat ini tengah dialami Pemkot Mojokerto. Yakni minimnya sumber daya manusia (SDM) yang bersedia menjadi perawat serta penjaga gedung isolasi ini. "Permasalahannya kita masih menyiapkan sumber tenaga manusianya, kita kekurangan relawan yang menjaga di tempat isolasi ini masih dilakukan rekruitmen. Dua pekan lagi kita usahakan bisa digunakan," terang Gaguk. Baca Juga: Terkini COVID-19 di Palembang, 48 Orang Positif Terpapar.

Sejauh ini, jumlah orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Mojokerto mencapai 1.557 orang. Rinciannya, pasien sembuh sebanyak 1.218 orang, pasien meninggal dunia sebanyak 109 orang, serta pasien yang menjalani isolasi sebanyak 170 orang.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top