10.000 Bibit Pohon Ketapang Kencana Akan Ditanam di Kota Palopo

Kamis, 14 Januari 2021 - 14:04 WIB
loading...
A A A


Rencananya, penanaman ketapang kencana akan dilakukan sepanjang jalan poros hingga lorong-lorong se-Kota Palopo. "Kita upayakan, kita akan hijaukan se-Kota Palopo. Kita punya banyak bibit, jadi tidak mungkin dalam kota saja, perhatian pemerintah mencangkup seluruh titik jalan di Kota Palopo," ujarnya.

Titik yang akan ditanami menurut Kepala DLH semua lahan kosong di pinggir jalan, taman, pekarangan rumah dan sekolah, hingga perkantoran.

"Tahap awal kita mulai di Jalan Andi Djemma, titiknya dari Taman Love hingga pertigaan atau depan kantor Palopo Pos. Tahap selanjutnya dari Taman Love lanjut ke batas Kota Palopo dan Kabupaten Luwu di Sampoddo," sebutnya.



Setelah itu, lanjut dari Palopo Pos ke wilayah Utara dan selanjutnya jalur alternatif ke lorong-lorong. "Saya berharap pada saat kami usai menanam, masyarakat bisa menjaga, memelihara dan ada rasa memiliki dengan tanaman apa yang kami tanam," serunya.

Pemkot Palopo berharap, masyarakat ikut menjaga pohon ini nantinya, dengan harapa bisa tumbuh dengan baik sehingga Kota Palopo hijau, rindang dan yang merasakan manfaatnya adalah masyarakat dan penduduk Kota Palopo.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)