Angka Kasus Covid-19 di Wajo Meningkat, 23 Orang Dinyatakan Positif

Senin, 11 Januari 2021 - 18:46 WIB
loading...
Angka Kasus Covid-19 di Wajo Meningkat, 23 Orang Dinyatakan Positif
Kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Wajo terus mengalami peningkatan. Foto: Ilustrasi
A A A
WAJO - Angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Wajo terus meningkat dan belum juga melandai, data terbaru ada 23 orang dinyatakan positif Covid-19 , Senin (11/1/2021).

"Hari ini ada 23 penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, tersebar di beberapa kecamatan," kata Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi.

Tambahan tersebut, kata dia, merupakan hasil tracing dari warga yang terkonfirmasi sebelumnya, juga ada warga yang hendak berobat di rumah sakit dan diketahui terpapar Covid-19 .



Selain itu, lanjutnya tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi juga jadi alasan meningkatnya penyebaran virus corona.

"Kebanyakan tanpa gejala, sehingga hanya menjalani isolasi mandiri ," ujarnya.

Berdasarkan data saat ini sudah ada 545 kasus dengan rincian 24 orang dirawat, 66 menjalani isolasi, 7 telah meninggal dunia, dan 448 telah dinyatakan sembuh.

Kabupaten Wajo saat ini masuk dalam kategori zona orange dalam penyebaran Covid-19 . Bahkan, pemerintah pun bersiap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bila kondisi kian memburuk.

Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu berharap, masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru sampai adanya vaksin dari pemerintah.



"Kita terus mengimbau agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Seperti, memakai masker saat beraktivitas, senantiasa menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," jelasnya.

Selain itu, beristirahat yang cukup juga menjadi cara meningkatkan imun untuk melawan virus corona tersebut.

"Selama pandemi , berlangsung mari jaga imun tubuh kita, keamanan selama beraktivitas, dan iman untuk kesehatan mental kita. Jaga Imun dengan beristirahat cukup antara 7 sampai 8 jam," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)