Gubernur Sulsel Puji Petani Cabai Desa Lowa Wajo

Minggu, 10 Januari 2021 - 19:48 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Puji Petani Cabai Desa Lowa Wajo
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah melakukan panen cabai di Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Minggu (10/1/2021). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah bersama Pemerintah Kabupaten Wajo , melakukan panen cabai di Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Minggu (10/1/2021). Lahan cabai seluas 200 hektare milik kelompok tani Desa Lowa ini, mampu menyuplai kebutuhan cabai pulau Jawa dan Kalimantan.

Menurut Nurdin, salah satu sektor yang mampu bertahan di tengah terjangan pandemi Covid-19 adalah sektor pertanian . Sehingga pemerintah seharusnya memberi perhatian dan dukungan penuh pada sektor tersebut.



Sektor pertanian diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, agarkesejahteraan masyarakat meningkat.

"Daerah produktif harus kita dorong pembangunannya agar mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi. Hari ini, kita bisa melihat contoh di masa pandemi seperti saat ini, masyarakat Desa Lowa mampu menyuplai cabai ke berbagai daerah," ujarnya, Minggu (10/1/2021).

Untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama pada sektor pertanian , pembenahan sejumlah infrastruktur sudah seharusnya dilakukan pemerintah.



Tujuannya, kata Nurdin, agar harga dari hasil pertanian dapat meningkat, sehingga dapat bersaing. Pemerintah harus hadir agar hasil-hasil pertanian dengan mudah dapat dipasarkan.

"Jalannya harus betul-betul kita perbaiki. Saya tadi mencoba melewati jalan sepanjang 6 kilometer, dan itu sulitnya luar biasa karena parahnya kondisi jalan, tahun ini kita akan sambung dan tuntaskan pembangunan jalannya. Kalau jalan ini sudah bagus, maka produk masyarakat akan mudah dibawa ke pasar," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)