Ustaz Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Ini Kekhawatiran Mantan Anak Buahnya di JAT

Rabu, 06 Januari 2021 - 18:08 WIB
loading...
A A A
Ditegaskan, keluarga diharapkan berperan aktif untuk menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi saat ini masa pandemi COVID-19. Ada imbauan untuk patuh protokol kesehatan, yakni selain memakai masker juga jaga jarak.

(Baca juga: Ustaz Erwan Sa'ad Diburu Polisi Usai Deklarasi Pembentukan Laskar Jundullah )

"Masa pandemi orang kan diminta jaga jarak, tapi tidak dalam berkomunikasi. Jadi jangan sampai ada kelompok-kelompok lain yang mencoba memanfaatkan beliau untuk melegitimasi gerakannya. Ini yang saya amati begitu," paparnya .

Doktor tahun 2008 dengan tesis berjudul "Pesantren dan Pergerakan Islam; Studi Kasus Alumni Pondok Pesantren Ngruki Sukoharjo dan Fundamentalisme", ini berharap jangan sampai masa kelam Ustaz Abu Bakar Ba'asyir terjerat kasus terorisme terjadi lagi.

"Jangan sampai (terjadi lagi). Beliau ini sudah menjalani hukuman penjara selama 15 tahun," sambungnya. Dimata Amir, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir merupakan sosok yang tegas dan punya prinsip kuat sehingga tidak mudah menerima pengaruh dari siapapun. Kecuali hanya pihak-pihak tertentu saja yang memiliki kesamaan pemikiran.

(Baca juga: Bojonegoro Gempar, Penggali Makam Temukan Jenazah Terkubur 20 Tahun Kondisinya Masih Utuh )

"Bahkan dengan anaknya sendiri, bisa jadi berseberangan juga. Karena beliau ini memegang prinsip seperti yang dipersoalkan pada masa lalu hingga mengakibatkan masuk penjara. Sampai sekarang beliau ini masih Istiqomah seperti itu," pungkasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)