Hujan Deras, Kasat Lantas Kompol Yunita Turun Langsung Bantu Pengendara Terjebak Banjir

Sabtu, 02 Januari 2021 - 13:07 WIB
loading...
Hujan Deras, Kasat Lantas Kompol Yunita Turun Langsung Bantu Pengendara Terjebak Banjir
Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani turun langsung bantu pengendara terjebak banjir. Foto/SINDOnews/Dick
A A A
BATAM - Hujan yang melanda Batam sejak dua hari belakangan ini menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan di Batam.

Setidaknya, ada tiga titik rawan yang saat ini terendam banjir dan pengendara dianjurkan agar tidak melintas di kawasan tersebut, Sabtu (2/1/21). Ketiga lokasi yakni kolam depan Perumahan Bisa Asri 2, depan M3G dan depan Soutlink.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani turun langsung membantu pengendara yang terjebak banjir.

"Jangan melewati jalan kolam depan Bida Asri 2, depan M3G dan depan Soutlink, karena genangan air tinggi," ujarnya saat ditemui didepan Bida Asri 2, Sabtu (2/1/21).

Yunita dan anggotanya menutup akses jalan depan Bida Asri 2 Batam Center. Pengendara diarahkan melalui jalur alternatif yang telah ditentukan oleh Satlantas Polresta Barelang.

Polwan lulusan Akpol Tahun 2005 ini juga tampak memantau saluran air yang berada di depan kolam perumahan Bida Asri 2 Batam Center.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam meminta seluruh masyarakat Kepri agar selalu waspada, terutama masyarakat yang tinggal di daerah pesisir karena gelombang pasang air laut potensi tinggi.

"Diperkirakan selama satu Minggu ini akan terus terjadi hujan di wilayah Provinsi Kepri," ujar Forcester On Duty BMKG Hang Nadim Batam Fauzan Lathif, Sabtu (2/1/21).

Dia mengatakan, fenomena hujan diawal tahun 2021 selama dua hari berturut-turut tanpa henti, disebabkan adanya pusaran angin lapisan atas (siklonik).

(Baca juga: Dihantam Angin Kencang Disertai Hujan Lebat, Kapal Tongkang Terjang 5 Rumah di Batam)

Awan ini terletak di sebelah barat Kalimantan Barat yang menyebabkan belokan (shear) curam di wilayah Bintan, Batam, Tanjungpinang, Karimun dan Lingga sehingga kondisi kelembaban udara lapisan atas juga sangat basah, dan memungkinkan awan hujan terbentuk secara masif dalam area yang luas.

(Baca juga: Pesta Narkoba di Tempat Karaoke Digerebek, Tiga Pria Ini Tahun Baruan di Penjara)

"Jadi untuk kondisi cuaca di wilayah Bintan, Batam, Tanjung Pinang, Karimun, dan Lingga esok hari diperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sepanjang hari dengan sesekali petir dan angin kencang. Sedangkan di wilayah Natuna dan Kepulauan Anambas diperkirakan berawan hingga hujan ringan disertai angin kencang yang terjadi secara temporal dan fluktuatif pada pagi hingga sore hari," jelasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)