Mang Ohang Hingga Topeng Barong Cirebon Ramaikan NJP Episode Akhir Tahun

Kamis, 31 Desember 2020 - 15:39 WIB
loading...
A A A
"Setiap episode kami hadirkan nama nama besar, misalnya Budi Dalton, Mang Jasad, maestro tarawangsa, kang Deseng, dan lainnya. Bahkan kami dapat sambutan baik dari para budayawan Jabar," kata Yoga.

Perwakilan Coklat Kita Tries Pondang mengatakan, pihaknya sangat puas dengan NJP tahun ini, walaupun hadir dengan keterbatasan di tengah pandemi. Melihat respons yang cukup bagus ini, Coklat Kita akan melanjutkan event NJP tahun 2021.

"Ini sudah sesuai dengan konsep kami memajukan budaya. Bahkan, program ini seolah sudah menjadi rumah mereka, para seniman junior hingga senior. Ini adakah wadah kekeluargaan, sadulur sagalur. Dibangun lewat wadah budaya," beber Tries.

Awalnya, kata dia, Coklat Kita melihat bahwa event budaya sangat segmented. Tapi ternyata direspons luar biasa oleh masyarakat. Tak hanya penonton Jabar, tapi juga Indonesia dan luar negeri. Ini dibuktikan dengan makin banyaknya follower NJP di chanel Youtube.

"Tantangan ke depan, bagaimana program budaya ini bisa menjangkau anak muda. Mulai dari SMA hingga mahasiswa. Sehingga mereka tidak lupa akan seni dan budaya di daerahnya," imbuh dia.

Talent NJP Ega mengaku, NJP adalah adalah itikad baik mengangkat budaya. Sebagai seniman, tidak boleh tertidur dan terlena atas kondisi zaman. NJP ini bisa menjadi formula dan inspirasi di tengah pandemi.

"Tapi yang paling penting adalah dokumentasi budaya. Bahwa ini akan menjadi bekal buat anak cucu kita kelak saat mencari apa budaya kita. Mereka akan tahu tarawangsa dan lainnya di dokumentasi digital ini," imbuhnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)