Mang Ohang Hingga Topeng Barong Cirebon Ramaikan NJP Episode Akhir Tahun

Kamis, 31 Desember 2020 - 15:39 WIB
loading...
Mang Ohang Hingga Topeng Barong Cirebon Ramaikan NJP Episode Akhir Tahun
Tari Topeng Barong Sanggar Putra Jayabaya Cirebon saat tapping video di Studio Denny Minuz Production, Rabu (23/12/2020). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Pertunjukkan Coklat Kita Napak Jagat Pasundan (NJP) Ngubaran episode akhir tahun "2021 Hayu urang Move On" tampil berbeda, menampilkan talent spesial. Pertunjukan virtual ini menghadirkan tari topeng barong Cirebon hingga pelawak Mang Ohang.

Secara lengkap, talent yang tampil adalah Doel Sumbang, Budi Cilok, Calung NJP (Aman, Amin, Aep Bancet) feat Ohang, Alay Elissa (Bintang Pantura 1), Ega Robot Ethnic Percussion, Dodi Kiwari, dan Tari Topeng Barong Sanggar Putra Jayabaya Cirebon.

(Baca juga: NJP Bakal Ramaikan Malam Tahun Baru, Hadirkan Konser Virtual Seni dan Budaya Sunda)

Mereka tampil di platform online YouTube Channel NAPAK JAGAT PASUNDAN OFFICIAL dan (GTV @NAPAKJAGATPASUNDAN. Acara akan dimulai pukul 19.30 WIB, pada Kamis, (31/12/2020) malam ini. Manemani malam pergantian tahun di rumah saja.

(Baca juga: Inilah Tujuh Tari Tradisional Indonesia yang Mendunia)

Salah satu pertunjukan yang menarik adalah kehadiran Calung NJP. Pada sesi ini, akan hadir Mang Ohang yang dikenal akan ucapannya yang bikin lucu dan mengundang tawa. Mang Ohang, hadir menjadi penengah perseteruan antara Aman dan Amin.
Mang Ohang Hingga Topeng Barong Cirebon Ramaikan NJP Episode Akhir Tahun

"Saya menjadi penengah perseteruan mereka. Kalau Amin sudah aman, pasti Aman. Amin. Yang pasti seru dan sayang kalau dilewatkan," kata Mang Ohang di sela-sela tapping video di Studio Denny Minuz Production, Rabu (23/12/2020).

Penonton, juga bakal disuguhkan tembang tembang khas Sunda yang dibawakan artis kawakan Doel Sumbang. Juga tembang NJP dari Ega Robot Percussion dan Neng Alay yang merupakan telent Bintang Pantura.

"Saya membawakan beberapa lagu spesial khusus malam tahun baru ini. Saya bersyukur, lewat NJP ini kita tetap bisa berkarya dan silaturahmi. Tapi yang terpenting bisa menyuguhkan lagu lagu daerah," kata dia.

Adrenalin penonton juga akan dibawa layaknya melihat pertunjukan langsung saat menyaksikan Tari Topeng Barong Sanggar Putra Jayabaya Cirebon. Mereka menunjukkan perpaduan tari topeng dan barong, lengkap dengan obor yang dinyalakan dari semburan mulut barong.

Perwakilan dari Event Organizer Enam Communication Yoga mengaku, NJP episode 38 tahun 2020 ini sengaja dibuat berbeda seiring momen pergantian tahun. Biasanya NJP hadirkan narasumber untuk berbincang adu bako, kali ini lebih banyak sketsa pertunjukan singkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)