Jalan Braga Bandung Ditutup Mulai Pukul 00.00, Ini Jalur Alternatifnya

Jum'at, 03 Mei 2024 - 15:26 WIB
loading...
Jalan Braga Bandung Ditutup Mulai Pukul 00.00, Ini Jalur Alternatifnya
Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar. Foto: MPI/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Jalan Braga bakal ditutup mulai pukul 00.00 WIB Sabtu 4 Mei 2024 untuk uji coba Braga Free Vehicle (BFV) atau Braga Bebas Kendaraan. Arus kendaraan ke jalan lain, seperti Naripan dan Banceuy.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, pengkajian dan sosialisasi sudah dilakukan oleh tim gabungan dari Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung.

”Rencananya dini hari, penutupan Jalan Baraga dimulai pukul 00.00 WIB sampai Minggu 00.00 WIB. Nanti kami lakukan uji coba untuk penutupan Jalan Braga panjang untuk program Braga Free Vehicle,” kata Eko Iskandar, Jumat (3/5/2024).



Dinas Perhubungan Kota Bandung telah menyiapkan kantung-kantung parkir untuk menampung kendaraan pengunjung Jalan Braga.“Kantung parkir ini ada beberapa titik yang disiapkap, ada on street dan off street. Kurang lebih 11 titik kantung parkir,” ujarnya.

Untuk pengaturan arus lalu lintas di Jalan Naripan, Tamblong, dan Asi Afrika, akan dilakukan situasional. ”Konsep untuk penanganan arus lalin, kami menerapkan beberapa cara bertindak. Namun situasional. Kami tidak menerapkan cara bertindak baku,” ucapnya.



Jika terjadi kemacetan di Jalan Naripan, petugas telah memahami titik mana harus tutup dan dari arah mana harus dialihkan. Termasuk apakah ini tetap akan dibuat dua atau satu arah. Cara bertindak ini akan dievaluasi.

Petugas gabungan bakal disiapkan di kawasan Jalan Braga dan kantung parkir untuk mencegah tindak kejahatan. ”Kami juga mengantisipasi pungli (pungutan liar) atau pemerasan kepada pengunjung termasuk antisipasi keamanan kendaraan,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)