Bandung Utara, Barat, Timur, dan Tengah Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Jum'at, 17 April 2020 - 05:30 WIB
loading...
Bandung Utara, Barat, Timur, dan Tengah Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir
Kawasan padat penduduk di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung hari ini Kamis 16 April 2020, meramalkan Bandung Raya bakal dilanda hujan lebat disertai petir pada siang hari.

BMKG Bandung menganalisis, kelembapan udara pada ketinggian 1 kilometer (km) di sebagian wilayah Jawa bagian barat cukup tinggi sehingga mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di beberapa wilayah Jawa Barat, termasuk Bandung raya dan sekitarnya.

Suhu udara berkisar antara 18,4 derajat hingga 30,8 derajat Celsius. Sementara, kelembapan udara hari ini berkisar antara 66%-95% dan angin berembus dari arah Utara, Tenggara, Barat Daya, dan Barat Laut dengan kecepatan rata-rata bervariasi.

Bandung Utara, Barat, Timur, dan Tengah Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir


Pada pagi hari 07.00-13.00 WIB, langit di semua kawasan di Bandung Raya, baik utara, selatan, timur, tengah, maupun barat cerah berawan.

Siang 13.00 WIB, beberapa kawasan di Tatar Priangan ini, yaitu Bandung utara, timur, barat, dan tengah, diguyur hujan lebat disertai petir. Sedangkan Bandung selatan dilanda hujan intensitas sedang.

Begitu juga pada malam hari 19.00 WIB, beberapa kawasan di Bandung raya, Bandung timur dan barat, dilanda hujan lebat disertai petir. Sementara Bandung selatan, utara, dan tengah diguyur hujan sedang.

Pada dini hari 01.00 WIB, Jumat 17 April 2020, langit di Bandung utara, selatan, barat barat, dan tengah, cerah berawan. Sedangkan Bandung timur berawan.

Perincian suhu terendah Bandung utara 18,4 derajat Celsius, kelembapan 67%-95% dan angin berembus dari arah Utara dengan kecepatan rata-rata 1-6 km per jam.

Suhu terendah Bandung selatan 21,5 derajat, kelembapan 66%-95% dan angin berembus dari arah Barat Laut dengan kecepatan rata-rata 4-8 km per jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)