Komitmen Cegah COVID-19, Polisi Siap Bubarkan Warga yang Bandel Rayakan Tahun Baru

Selasa, 29 Desember 2020 - 12:47 WIB
loading...
Komitmen Cegah COVID-19, Polisi Siap Bubarkan Warga yang Bandel Rayakan Tahun Baru
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart. Foto/SINDOnews/Dic
A A A
BATAM - Polda Kepri akan menindak tegas masyarakat yang membandel merayakan tahun baru dengan melibatkan orang ramai. Tindakan tersebut yakni pembubaran paksa.

"Jadi, sesuai komitmen dan maklumat Kapolri kita akan lakukan tindakan pembubaran secara proaktif, tegas dan humanis," ujarnya Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart, Selasa (29/12/20).

Sebelumnya, Harry menyampaikan, dalam masa pandemi COVID-19 kepolisian dalam hal ini Polda Kepri secara tegas melarang kegiatan perayaan tahun baru 2021 yang membuat banyak orang berkumpul.

Harry berharap berbagai pihak tidak perlu mempertanyakan mengapa hal itu dilakukan, mengingat saat ini pemerintah tengah giat melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Pihak kepolisian tidak akan mengeluarkan perizinan, ini tentunya untuk mencegah penyebaran COVID-19. Seperti yang kita ketahui sekarang ini kita masih dalam masa pandemi," tegasnya.

Menurutnya, kebijakan ini bukan hanya berlaku di Kepri. Kebijakan ini adalah perintah dari Mabes Polri yang berlaku di semua daerah di seluruh Indonesia tanpa terkecuali.

"Ini dilakukan berdasarkan instruksi dari Kapolri untuk tetap menjaga protokol kesehatan di setiap daerah," jelasnya.

(Baca juga: Libur Nataru, Polisi Perketat Pengamanan Wisata di Balerang)

Pada kesempatan ini, dia juga menyampaikan bagi umat Kristiani yang akan menjalankan perayaan ibadah Natal kali ini, pihaknya tetap mempersilahkan. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Baca juga: Dikucur Miliaran Rupiah, Pelayanan Kesehatan Warga di Wilayah Perbatasan Membaik)

"Masyarakat yang merayakan Natal, silahkan melaksanakan kegiatan ibadah di gereja tentunya dengan penerapan protokol kesehatan," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)