Haul Gusdur di Bandar Lampung Tetap Khidmat Meski Digelar Virtual

Minggu, 27 Desember 2020 - 15:46 WIB
loading...
Haul Gusdur di Bandar Lampung Tetap Khidmat Meski Digelar Virtual
Salah seorang pengurus DPW Barikade Gusdur Provinsi Lampung mengikuti Haul Gusdur melalui virtual di Kota Bandar Lampung, Minggu (27/12/2020). Foto: SINDONews/Andres Afandi
A A A
BANDARLAMPUNG - Peringatan wafatnya (haul) KH Abdurrahman Wahid (Gusdur) di Kota Bandarlampung tetap digelar meski di tengah pandemi COVID-19 , namun dengan cara virtual.

Meski dengan virtual, namun acara tersebut tetap berlangsung khidmat, karena serentak digelar di kediaman masing masing pengurus dan anggota DPW Barikade Gusdur Provinsi Lampung. (Baca Juga: Gus Dur Mewariskan Diplomasi Kemanusiaan dan Solidaritas Global)

Ketua DPW Barikade Gusdur, Provinsi Lampung, Muhammad Irfandi Romas mengatakan, peringatan haul yang seyogyanya digelar secara langsung (tatap muka) terpaksa dialihkan, dengan adanya situasi ini (zona merah) serta maklumat kapolri. (Baca Juga: Kisah Pilu Pemandu Lagu dengan Layanan Plus-plus yang Ingin Tobat di 2021)

“Kami berharap sekiranya semua pengurus serta masyarakat bisa melaksanakan wirid dan mengirimkan doa di rumah masing-masing untuk Almarhum KH Abdurrahman Wahid,” kata irfandi. (Baca Juga: Sebut Gus Dur Buta, Ustaz Maaher Pernah Dilaporkan ke Polda Jatim)

Selain itu, pihaknya juga mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kota Bandarlampung agar memanjatkan doa yang bertujuan agar kita beserta keluarga dilindungi dari bahaya COVID-19. “Mudah-mudahan pandemi COVID-19 cepat berlalu,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)