Warga NU Karawang Minta Arahan soal Capres, Yenny Wahid: Saya Pilih Ganjar-Mahfud

Jum'at, 15 Desember 2023 - 13:11 WIB
loading...
Warga NU Karawang Minta Arahan soal Capres, Yenny Wahid: Saya Pilih Ganjar-Mahfud
Yenny Wahid hadir di acara Haul Gus Dur ke 14 di Pondok Pesantren At-Tarbiyah, Telagasari, Karawang, Jumat (15/12/2023). Foto/Nilakusuma/MPI
A A A
KARAWANG - Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Karawang meminta arahan dari Yenny Wahid yang datang ke acara Haul Gus Dur ke 14 di Pondok Pesantren At-Tarbiyah, Telagasari, Karawang, Jumat (15/12/2023). Mereka meminta Yenny Wahid memberikan pencerahan buat warga NU Karawang terkait calon presiden (Capres) yang akan dipilih.

Warga pecinta Gus Dur agar memilih pemimpin dari kalangan santri yang merupakan didikan Gus Dur yaitu Mahfud MD yang menjadi Cawapres Ganjar Pranowo.

Menurut Yenny Wahid, pasangan Ganjar-Mahfud MD berasal dari kalangan pesatren. Kalau Ganjar dari istri sedangkan Mahfud MD merupakan anak didik langsung Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Jadi pencinta Gus Dur termasuk warga NU di Karawang memilih pasangan Capres dan Cawapres nomor 3, Ganjar- Mahfud.

"Kalau saya ditanya siapa yang saya pilih maka jawaban saya pilih pasangan Ganjar-Mahfud yang bisa membesarkan pesantren. Jadi bapak dan ibu kalau mau melihat pemimpin yang peduli pesantren ya pilih pasangan nomor 3," kata Yenny Wahid saat memberikan sambutan dalam acara Haul Gus Dur ke 14.



Menurut Yenny Wahid, dia saat ini mendapat banyak undangan untuk menghadiri acara haul Gus Dur diberbagai daerah di Indonesia. Dalam kesempatan itu tidak lupa memberikan pembelajaran politik kepada pencinta Gus Dur diberbagai daerah bagaimana mencari pemimpin seperti Gus Dur.

"Saya sampaikan kepada warga NU yang mencintai Gus Dur pilih Mahfud MD karena merupakan anak didik Gus Dur. Pastinya pak Mahfud akan meneruskan perjuangan Gus Dur," kata Yenny Wahid disambut tepuk tangan warga NU.

Yenny Wahid memastikan jika pasangan Ganjar-Mahfud dapat membesarkan keberadaan pesantren di Indonesia. Alasannya karena Mahfud MD merupakan keluarga NU dan berasal dari pesantren. "Pak Mahfud itu keluarga kita jadi pilih nomor 3 seperti saya," kata Yenny Wahid.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)