Nekat, Seorang Ibu Gendong Balita Curi HP Terekam CCTV

Senin, 21 Desember 2020 - 05:30 WIB
loading...
Nekat, Seorang Ibu Gendong Balita Curi HP Terekam CCTV
Seorang ibu yang menggendong balita, nekat mencuri HP di salah satu counter penjualan HP di Jalan Achmad Yani, Banyuwangi terekam CCTV, Minggu (20/12/2020).Foto: Istimewa
A A A
BANYUWANGI - Seorang ibu yang menggendong balita nekat mencuri handphone di sebuah counter HP di Jalan Achmad Yani, Banyuwangi, Jawa Timur , Minggu (20/12/2020).

Aksi nekat ibu tersebut terekam CCTV counter, polisi yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian di tengah pandemi COVID-19 tersebut. (Baca Juga: Cegah Warganya Liburan ke Luar Kota, Risma Satroni Perumahan Elite)

Dalam rekaman CCTV tersebut, sambil menggendong balita, seorang ibu masuk di sebuah counter HP dan langsung menuju salah sudut counter, di Jalan Achmad Yani. Memanfaatkan kelengahan para penjaga counter, pelaku yang menggendong balita tersebut, mengondol handphone inventaris toko yang tergeletak di atas sebuah kursi dan langsung meninggalkan counter.

Aksi pencurian handphone di tengah pandemi COVID-19 ini, awalnya tidak disadari oleh para penjaga counter. Mereka baru tersadar suara musik yang sebelumnya terdengar keras, tiba-tiba mati dan didapati hand phone yang tersambung dengan aplikasi bluetooth tersebut, telah raib dari tempatnya. (Baca Juga: Ratusan Makam Terbongkar, Warga Ngeri Lihat Kain Kafan Berserakan dan Tulang Jenazah)

Penjaga konter Hp, Ipan mengaku, baru tahu handphone inventaris counter tersebut hilang dicuri oleh seorang ibu yang menggendong balita, setelah melihat rekaman CCTV. “Memang saat itu, tidak ada yang mengamati si ibu tadi, ternyata saat itu dia langsung ambil HP. Kami baru tahu kalau HP itu hilang setelah bunyi music terhenti karena HP itu memang untuk putar musik melalui blutooht, setelah CCTV dicek ternyata pelakunya ibu yang menggendong anak,” tutur Ipan, Minggu (20/12/2020).

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian handphone yang melibatkan seorang ibu menggendong balita. Polisi juga menghimbau, agar penjaga toko atau pun conter tidak lengah terhadap setiap pembeli seperti calon pembeli yang membawa anak maupun menggendong balita, sebab hal tersebut bisa menjadi modus dalam upaya pencurian. (Baca Juga: Artis Seksi TA Ditangkap Atas Dugaan Layanan Ranjang Berbayar, Seperti Ini Kronologi Pengungkapannya)

“Jadi kita imbau kepada warga terutama pemilik toko agar tidak mengentengkan sesuatu, misal orang yang bawa anak, dan sebagainya, karena bisa jadi itu salah satu modus pelaku. Jadi kami agar selalu waspada,” kata Kapolsek Banyuwangi, AKP Ali Masduki.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2524 seconds (0.1#10.140)