Viral Kawanan Pencuri Bermobil Bobol Toko Komputer, 62 Laptop Raib

Minggu, 31 Maret 2024 - 13:26 WIB
loading...
Viral Kawanan Pencuri Bermobil Bobol Toko Komputer, 62 Laptop Raib
Kawanan pencuri bermobil membobol toko komputer di Kabupaten Sleman. Foto/Tangkapan Layar CCTV
A A A
SLEMAN - Kawanan pencuri bermobil membobol toko komputer di Kabupaten Sleman. Akibat aksi pencurian ini, pemilik toko mengalami kerugian hingga ratusan juta karena puluhan laptop digondol pencuri.

Kejadian itu diunggah oleh pemilik toko laptop ke media sosial dan akhirnya viral. Polisi saat ini tengah mendalami kasus tersebut.

Pemilik toko dalam unggahan media sosial menyebutkan aksi pencurian terjadi di toko Kappy Komputer, Jalan Gito Gati Yogyakarta. Pencurian dilakukan 5 orang menggunakan mobil BRV putih pada 29 Maret 2024 sekitar pukul 05.20 WIB.



“Berhasil membawa sekitar 60 unit laptop, dan sudah kami kejar ke arah Jalan Magelang (RSUD Sleman) namun masih belum tertangkap. Saat ini sudah proses ke Polsek Sleman,” keterangan pemilik toko.

Pemilik toko mengimbau rekanan berhati-hati jika ada yang menjual laptop tanpa charger dan bisa dicek lewat serial number laptopnya.

Kasat Reskrim Polresta Sleman, AKP Riski Adrian ketika dikonfirmasi menuturkan aksi pencurian toko laptop itu terekam kamera CCTV pemilik toko. Komplotan pencuri itu diperkirakan berjumlah empat orang.

"Peristiwa itu terjadi pada Jumat (29/3/2024) kemarin pagi," ujar AKP Riski Adrian, Minggu (31/3/2024). Korban mengetahui peristiwa tersebut dari rumahnya yang berjarak 2,5 kilometer. Kebetulan di toko korban ada CCTV yang dipasang alarm juga.



Saat korban selesai melaksanakan sholat Subuh, tiba-tiba alarm toko itu berbunyi. Setelah itu korban langsung mengecek dari rekaman CCTV dan ternyata ada yang membobol toko saat itu juga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)