Tak Bisa Berenang, Seorang Kakak Pasrah Lihat Adiknya Tenggelam di Sungai

Minggu, 20 Desember 2020 - 16:27 WIB
loading...
Tak Bisa Berenang, Seorang Kakak Pasrah Lihat Adiknya Tenggelam di Sungai
Perdian (17) warga SKB, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, tewas tenggelam di sungai di Lubuk Saung, Dusun Lubuk Kayu Aro Kecamatan Rantau Pandan. iNews TV/Budi
A A A
BUNGO - Perdian (17) warga SKB, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, tewas tenggelam di sungai di Lubuk Saung, Dusun Lubuk Kayu Aro Kecamatan Rantau Pandan.

Dari keterangan kakak korban Davi, saat sampai di tempat pemandian, adiknya berenang untuk menyeberang sungai. Saat itu, adiknya yang masih duduk di bangku SMKN 3 Bungo itu tenggelam ketiika hampir tiba di seberang sungai. Melihat korban tenggelam, Davi bingung dan panik, karena dirinya juga tidak bisa berenang.

"Korban saat itu hampir sampai ke seberang sungai, tapi tiba-tiba tenggelam . Kami hanya dapat melihat dan tidak bisa membantu karena saya tidak bisa berenang," ujar Davi.

Setelah kebingungan akhirnya istri Davi berlari ke pinggir jalan dan meminta bantuan dari warga lain. Saat istri meraung meminta tolong , seorang warga Lubuk Kayu Aro, bernama kulup serta warga lainnya langsung menghampiri kakak korban dan upaya melakukan penyelaman namun tidak berhasil.

Hampir satu jam ratusan warga dusun Lubuk Kayu Aro melakukan penyelaman ke dasar air, namun tidak berhasil. Karena kondisi air sangat keruh sehingga menghambat pencarian. (Baca: 31 Santri di Gunungkidul Psoitif COVID-19).

Hingga akhirnya salah satu warga bernama M. Sakir, warga Lubuk Kayu Aro ikut melakukan pencarian, dan setelah dua kali menyelam akhirnya korban ditemukan dan ratusan penyelam lainnya membantu mengangkat korban dari dalam sungai. "Alhamdulillah selam kedua saya temukan korban di dasar air. Posisi telungkup di dasar sungai," ujar Sakir.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4051 seconds (0.1#10.140)