Sepekan Diisolasi di RS Sultan Imanuddin, Begini Kondisi Bupati Kobar Nurhidayah

Kamis, 17 Desember 2020 - 10:47 WIB
loading...
Sepekan Diisolasi di RS Sultan Imanuddin, Begini Kondisi Bupati Kobar Nurhidayah
Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah sudah sepekan menjalani isolasi di RS Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun karena terkonfirmasi positif COVID-19. Foto/Tangkapan Layar/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah sudah sepekan menjalani isolasi di RS Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun karena terkonfirmasi positif COVID-19 . Dia mengingatkan warganya bahwa COVID-19 memang ada.

Hal ini disampaikannya melalui video berdurasi sekitar 2 menit yang diunggah di akun YouTube pada Rabu (16/12/2020) malam. "Saya mengimbau warga Kobar bahwa COVID-19 itu ada. Ikuti aturan pemerintah untuk selalu menerepkan 4 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan selalu menjaga jarak," ujar Nurhidayah didamping empat tenaga medis dengan APD lengkap di ruangan isolasi di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

(Baca juga: Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah Positif COVID-19, Umumkan Lewat Rekaman Video)

Bupati mengucapkan terimakasih kepada tim medis mulai dari puskesmas hingga di rumah sakit yang telah berkorban demi masyarakat Kobar. "Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh petugas medis baik di puskesmas dan rumah sakit di Kobar yang telah merawat semua warga yang positif COVID-19. Tetap semangat," ujarnya.

(Baca juga: 6 Anggota DPRD Kobar Diisolasi, Positif Terpapar COVID-19)

Sebelumnya, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Nurhidayah mengumumkan terkonfirmasi positif COVID-19 per Jumat 11 Desember 2020 sekitar pukul 19.45 WIB. Video berdurasi 2 menit 38 detik yang berisi konferensi pers orang nomor satu di Kobar ini disebar kesejumlah wartawan dan diposting di sejumlah media sosial milik Humas Pemkab Kobar

"Hasil swab PCR yang dilakukan tadi pagi (Jumat pagi) terhadap saya, dan malam ini saya disampaikan terkonfirmasi COVID-19," ujar Nurhidayah dalam rekaman video yang di belakangnya ada dua petugas medis di halaman RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Jumat (11/12/2020) malam.

Dia memohon doa kepada masyarakat Kobar supaya dirinya bisa cepat sembuh dari COVID-19. "Saya mohon doa warga Kobar supaya saya segera sembuh dan terus diberi kesehatan seperti sedia kala," katanya.

Data hingga Rabu sore (16/12/2020), sebanyak 1.718 warga Kobar terkonfirmasi positif COVID-19, di mana 848 orang masih dirawat, 839 sembuh dan 31 orang meninggal.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3155 seconds (0.1#10.140)