Sabet Kota Peduli HAM, Pemkot Fokus Tingkatkan Pembangunan di Pulau

Senin, 14 Desember 2020 - 21:12 WIB
loading...
Sabet Kota Peduli HAM, Pemkot Fokus Tingkatkan Pembangunan di Pulau
Pemkot Makassar meraih penghargaan peduli HAM. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar , akan fokus meningkatkan pembangunan di wilayah kepulauan. Hal itu ditegaskan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin sesaat setelah mendapatkan penghargaan sebagai kota peduli HAM dari Kementrian Hukum dan HAM.

Dia mengatakan, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar pemerataan kehidupan masyarakat dapat terwujud. Khususnya kehidupan masyarakat di pulau.

Sehingga ke depan, pembenahan pembangunan infrastruktur di pulau perlu ditingkatkan. Seperti, listrik, pendidikan, air bersih, kesehatan, dan infrastruktur lainnya.



"Jangan lupakan warga pulau. Mereka masyarakat Makassar juga yang butuh hidup layak. Insfrastruktur juga di pulau perlahan akan kita benahi," papar dia.

Kata dia, air siap minum sudah didistribusikan ke sejumlah pulau. Sehingga tidak ada lagi warga di pulau yang tidak mendapatkan air bersih.

"Semoga ini bisa membantu mereka agar dapat menikmati air bersih dan layak konsumsi," ucap Rudy.

Pengembangan wilayah kepulauan pun sudah dianggarkan di APBD 2021 . Harapannya, kualitas hidup warga pulau bisa lebih terjamin lagi.



"Penghargaan ini menjadi semangat sekaligus pengingat agar kita bisa melihat kehidupan warga pulau yang layak seperti kita semua," ungkap dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)