Bone Bolango Terima 278 Paket Pembersih Lantai Masjid

Rabu, 13 Mei 2020 - 09:25 WIB
loading...
Bone Bolango Terima 278 Paket Pembersih Lantai Masjid
Sekda Ishak Ntoma menerima pembersih lantai masjid dari DMI Pusat, diserahkan Wakil Ketua DMI Provinsi Gorontalo Prof. Dr. Karmin Baruadi dan Dr. Hamka Husain, Selasa (12/5/2020). (f.dok.istimewa)
A A A
SUWAWA - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menerima sebanyak 278 paket pembersih lantai masjid dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat.

Paket bantuan itu diserahkan oleh Wakil Ketua DMI Provinsi Gorontalo Prof. Dr. Karmin Baruadi dan Dr. Hamka Husain, serta Sekretaris DMI Provinsi Gorontalo ustadz Agil Bahsoan yang diterima secara langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango Ishak Ntoma, di Bandayo Rudis Bupati Bone Bolango, Selasa (12/5/2020).

Pada kesempatan itu, Sekda Ishak Ntoma didampingi Ketua DMI Bone Bolango Suleman Adadau dan Sekretaris DMI Bone Bolango Faisal Pakaya mengucapkan terima kasih kepada DMI Pusat yang sudah membantu paket pembersih lantai untuk seluruh masjid di Kabupaten Bone Bolango dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah Bonebol menerima bantuan dari DMI Pusat bekerjasama dengan DMI Provinsi Gorontalo memberikan bantuan kepada seluruh masjid yang ada di Provinsi Gorontalo. Paket bantuan itu, berupa alat dan bahan pembersih masjid dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Sekda Ishak Ntoma.

Sekda menyebutkan, untuk Bonebol sendiri mendapatkan 278 paket, diantaranya untuk 23 masjid besar yang ada di kabupaten dan kecamatan, serta masjid-masjid kecil yang ada di desa dan kelurahan.

“Tadi setelah DMI serahkan langsung kami berikan ke perwakilan Takmirul Masjid Agung Al-Marhamah Suwawa dan Masjid Besar Al-Mutatahirin Tapa. Semua akan didistribusikan ke seluruh masjid di 18 kecamatan dan 165 desa dan kelurahan di Bone Bolango,” urai Ishak Ntoma.

Sekda pun berharap masjid di Bone Bolango dalam kondisi tetap aman, nyaman, dan pencegahan penyebaran Covid-19 itu benar-benar dilakukan dengan semaksimal mungkin, sehingga tidak ada lagi kasus baru atau tidak ada lagi timbulnya penyebaran Covid-19 ke jemaah masjid.

Meskipun pada saat ini pemerintah daerah sudah memberikan instruksi untuk tidak melakukan sholat berjamaah di masjid, termasuk sholat Jumat dan Tarawih. Namun diharapkan paket bantuan alat dan bahan pembersih lantai masjid dari DMI Pusat ini bisa digunakan untuk mensterilisasi masjid dari Covid-19.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)