13 Tahun Kepemimpinan Hamim Pou, Beri Legacy dan Fondasi Kokoh untuk Bone Bolango

Rabu, 20 September 2023 - 17:34 WIB
loading...
13 Tahun Kepemimpinan Hamim Pou, Beri Legacy dan Fondasi Kokoh untuk Bone Bolango
Bupati Hamim saat memberikan sambutan pada malam refleksi 13 Tahun memimpin Bone Bolango yang dilaksanakan di Kawasan Center Point, Senin (18/9/2023). (Foto: dok Pemkab Bone Bolango)
A A A
TILONGKABILA - 13 tahun sudah Hamim Pou memimpin Kabupaten Bone Bolango. Dia meninggalkan jejak istimewa, legacy dan fondasi yang kokoh untuk daerah tersebut.

Beragam infrastruktur telah dibangun, seperti Mall Pelayanan Publik, Tugu Center Point, Benteng Ulantha, Danau Perintis, Pemandian Lombongo hingga RSUD Toto Kabila dan RS Tombulilato sebagai pondasi kemajuan Bone Bolango.

Bukan hanya itu, Bupati Hamim Pou jugasempat merintis Hari Anak Yatim di daerahnya, serta mengkucurkan ragam bantuan untuk petani, nelayan, mahasiswa hingga masyarakat lainnya.

Dalam suka dan duka, Hamim dan jajarannya selalu bersama untuk menghasilkan suatu pekerjaan yang menuai keberhasilan. Tak heran ragam prestasi pun banyak ditorehkan baik untuk dirinya pribadi maupun untuk Kabupaten Bone Bolango.

Diantaranya, yaitu Satyalancana Wira Karya Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tahun 2015 dan 2023, Anugerah Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI tahun 2022, Predikat WTP 10 kali berturut dari BPK RI.

Menurutnya, 13 tahun adalah waktu yang sudah lama dan cukup, namun tidak bagi warga dan ASN yang dipimpinnya. Banyak dari mereka yang menginginkan Bupati Hamim Pou untuk terus memimpin Bone Bolango bahkan Provinsi Gorontalo.

Tidak sedikitwarga yang berlinangan air mata pada malam Refleksi 13 Tahun Kepemimpinan Hamim Pou yang digelar di Kawasan Center Point, Senin (18/9/2023) malam. Rasanya mereka masih berat untuk melepas sosok Hamim yang dikenal lewat silaturahmi tanpa sekat dengan warganya itu.

"Tadi saya dengar puisinya anak kecil saya sudah terharu sekali. Begitu ibu Rahmawati Rasyid baca puisi saya sudah jadi baper, tidak dirasa air mata keluar. Tapi itukan kata hati, ungkapan perasaan dari masyarakat Bone Bolango dan juga bukti kejujuran dari kami, ketulusan, keikhlasan dalam memimpin Kabupaten Bone Bolango ini," ujar Bupati Hamim.

Dia pun memohon maaf dibalik keberhasilan-keberhasilan yang ditorehkan, masih banyak sekali kekurangan yang harus dikoreksi, diperbaiki dan tingkatkan.

"Saya titip Ibu Wabup Merlan S. Uloli, insya Allah dengan waktu yang tidak lama lagi menggantikan saya, mudah-mudahan Ibu Merlan akan lebih baik lagi dari saya. Insya Allah dan akan tetap menjadi pemimpin yang tulus dan ikhlas," tuturnya.

Seperti diketahui, Bupati Hamim berhasil membawa Bone Bolango menjadi istimewa, yang dulu berada dititik terbawah menjadi Kabupaten Maju di Provinsi Gorontalo bahkan terbaik ke-15 se Indonesia.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)