Akan Mengakhiri Masa Jabatan Sebagai Bupati, Hamim Mulai Pamitan ke Warga Bone Bolango

Jum'at, 15 September 2023 - 14:56 WIB
loading...
Akan Mengakhiri Masa Jabatan Sebagai Bupati, Hamim Mulai Pamitan ke Warga Bone Bolango
Bupati Hamim Pou saat berpose bersama dan berpamitan kepada masyarakat Bone Bolango pada kegiatan Khatam Qur’an dan Doa Akbar, di Masjid Besar Al-Mutaqaddir Kecamatan Kabila, Kamis (14/9/2023). (Foto: dok Pemkab Bone Bolango)
A A A
BONE BOLANGO - Bupati Hamim Pou tidak lama lagi akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Bupati Bone Bolango. Selama 13 tahun, Hamim menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango.

Dia pun mulai berpamitan kepada wargaBone Bolango mengingat akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Bone Bolango pada tanggal 3 Oktober 2023 mendatang.

Hamim berpamitan kepada masyarakat pada kegiatan Khatam Qurâan dan Doa Akbar bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang mengangkat tema "Menggapai Kebesaran dengan Khatam Al-Quran dan Doa Akbar", di Masjid Besar Al-Mutaqaddir Kecamatan Kabila, Kamis (14/9/2023).

Pelaksanaan Khatam Qurâan dan Doa Akbar yang turut dihadiri Sekda Ishak Ntoma, para Staf Ahli, para Asisten, pimpinan OPD, staf ASN, Camat, Kades dan Lurah di wilayah Kecamatan Kabila, Botupingge dan Tilongkabila.Dihadiri pula oleh masyarakat yang diawali dengan salat magrib berjamaah dilanjutkan dengan pengajian 30 juz, salat isya berjamaah, dan diakhiri dengan khatam dan doa.

"Doa adalah tanda selesainya kita mengaji 30 juz malam ini. Mudah-mudahan pengajian malam ini menjadi berkah, menjadi keselamatan, dan menjadi asbab turunnya rahmat dan maghfirah untuk kita yang hadir di sini dan utamanya masyarakat di Kabupaten Bone Bolango," ujar Bupati Hamim.

Hamim pun membeberkan kegiatan pengajian yang diakhiri dengan Khatam dan Doa Akbar di masjid itu, dirancang sebagai bagian dari rasa syukur sekaligus mohon pamit, dirinya selaku kepala daerah.

"Insya Allah pada tanggal 3 Oktober 2023 nanti, saya akan mengakhiri tugas sebagai Bupati Bone Bolango,"ucao Hamim sembari mengungkapkan seharusnya masa jabatannya sebagai Bupati Bone Bolango itu, akan berakhir pada Desember 2024.

Namun berkaitan dengan penugasan dan amanah dari partai untuk mencalonkan dan dicalonkan diri menjadi calon anggota DPR RI mewakili Provinsi Sulawesi Utara, maka dirinya harus mundur dan mengakhiri masa jabatannya lebih awal sebagai Bupati Bone Bolango.

"Ini memang di luar skenario, tapi ini rencana Allah, tidak ada yang kebetulan. Mendapatkan penugasan, kepercayaan dan amanah untuk mewakili Sulawesi Utara menjadi calon anggota DPR RI," ujarnya.

Menurut suami dari anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Lolly Junus ini, Sulawesi Utara tidak asing lagi baginya, karena 21 tahun yang silam dirinya tinggal di Kota Manado, bersekolah dan berkarir di dunia jurnalistik dengan sangat baik di kota Nyiur Melambai itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6990 seconds (0.1#10.140)