DPRD Kobar Nilai Keputusan Pemkab Tutup Puskesmas Madurejo Sudah Tepat

Selasa, 12 Mei 2020 - 14:06 WIB
loading...
DPRD Kobar Nilai Keputusan Pemkab Tutup Puskesmas Madurejo Sudah Tepat
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Tuslam Amirudin.Foto/iNews TV/Sigiti Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Tuslam Amirudin menilai, langkah Pemkab Kobar menutup sementara Puskesmas Madurejo sudah tepat. Apalagi, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Terkait penutupan Puskesmas Madurejo, saya sangat mendukung. Minimal penutupan 14 hari sesuai masa inkubasi virus corona, baru kemudian dibuka kembali," ujar Tuslam, Selasa (12/5/2020).

Dia menambahkan, puskesmas ditutup untuk mensterilkan di sejumlah ruang puskesmas. Sebab, ada salah satu pasien yang dinyatakan positif Corona pernah berobat ke puskesmas tersebut dan tidak jujur.

Selain itu, dia mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan COVID-19, serta selalu menerapkan anjuran dan imbauan pemerintah.

"Masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah, bila ada keluhan atau baru datang dari wilayah terjangkit supaya lapor dan mengarantina diri selama 14 hari," ungkapnya.

"Mari bersama memerangi covid-19, budayakan hidup bersih dan sehat. Terapkan physical distancing disertai doa. Kalau itu berjalan dengan baik, yakinlah pandemi ini akan berakhir,” pungkasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2993 seconds (0.1#10.140)