1.000 Paket Sembako untuk Pekerja Dari BPJAMSOSTEK Jatim

Selasa, 12 Mei 2020 - 12:59 WIB
loading...
1.000 Paket Sembako...
Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Jatim, Dodo Suharto, menyerahkan sembako pada pekera di kantor Disnakertrans Provinsi Jatim, Selasa (12/5/2020). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2020 BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Wilayah (Kanwil) Jatim, memberikan bantuan 1.000 paket sembako untuk para pekerja yang terdampak pandemi COVID-19, seperti karyawan mengalami PHK atau dirumahkan.

(Baca juga: Wanita Seksi Jebolan Lapas Kebonsari Nekat Tipu Kerabat Temannya )

Paket sembako secara simbolis diserahkan oleh Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Jatim, Dodo Suharto, kepada perwakilan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Jatim, di kantor Disnakertrans Provinsi Jatim, Selasa (12/5/2020).

Acara ini disamping memperingati Hari Buruh Internasional juga untuk tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan pekerja, sebagai peserta Program BPJAMSOSTEK di era krisis COVID-19 serta dalam rangka meningkatkan engagement dengan Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB).

BPJAMSOSTEK menyerahkan 1.000 paket sembako kepada 21 Federasi Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) se-Jatim yang terdiri dari beras premium 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, mie instan 5 bungkus.

Dodo mengatakan, peringatan May Day tahun ini sangat berbeda dengan peringatan May Day tahun-tahun sebelumnya. Dimana pandemi COVID-19 mengharuskan setiap kegiatan yang melibatkan massa dengan jumlah besar untuk melakukan physical distancing sesuai arahan pemerintah.

Pihaknya berharap kerja sama dan sinergitas antara BPJAMSOSTEK dengan SP dan SB di Jatim dapat selalu berjalan dengan baik. "Terlebih serikat ini merupakan organisasi pekerja dan buruh yang dapat menjadi kanal informasi yang sangat baik dalam mendapatkan informasi terkait hak pekerja, khususnya dalam mendapatkan program perlindungan dan manfaat BPJAMSOSTEK," pungkasnya.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3057 seconds (0.1#10.140)