Peringati Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Bagikan 136 Paket Sembako

Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:45 WIB
loading...
Peringati Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Bagikan 136 Paket Sembako
Peringati Hari Buruh atau May Day 2023, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng berbagi ratusan paket sembako kepada para pekerja di Kobar. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Peringati Hari Buruh atau May Day 2023, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng berbagi ratusan paket sembako kepada para pekerja di Kobar.

Ada sebanyak 136 paket sembako dibagikan ke para pekerja bertempat di Kantor Sekretariat KSPSI Kotawaringin Barat dan Kantor Kelurahan Kumai Hilir.

“Tenaga kerja merupakan pelaku pembangunan dan pelaku ekonomi baik secara individu maupun secara kelompok, sehingga mempunyai peranan yang sangat signifikan dalam aktivitas perekonomian nasional. Untuk itu kami ikut peduli membantu para pekerja,” ujar Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Yadi Hadriyanto, Jumat, 5 Mei 2023.

Ia mengatakan, oleh karena itu, tenaga kerja harus mendapatkan perlindungan antara lain Perlindungan ekonomi, yaitu perlindungan tenaga kerja dalam bentuk penghasilan yang cukup, termasuk bila tenaga kerja tidak mampu bekerja diluar kehendaknya.

Perlindungan sosial, yaitu perlindungan tenaga kerja dalam bentuk jaminan kesehatan kerja, kebebasan berserikat dan perlindungan hak untuk berorganisasi. “Perlindungan teknis, yaitu perlindungan tenaga kerja dalam bentuk keamanan dan keselamatan kerja," katanya.

Ia berharap dengan bantuan sembako ini semoga ada sinergi dan kolaborasi atau engagement yang baik antara Serikat Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Serta Mewujudkan eksistensi Badan dengan hadir beserta Pekerja/Buruh dan memberikan edukasi-informasi mengenai program dan manfaat serta bantuan langsung berupa sembako," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)