Dukung Akhyar-Salman di Pilkada Medan, Ini Pesan UAS yang Menyentuh

Senin, 30 November 2020 - 15:50 WIB
loading...
Dukung Akhyar-Salman di Pilkada Medan, Ini Pesan UAS yang Menyentuh
Akhyar-Salman saat bertemu dengan Ustaz Abdul Somad atau UAS di Kediaman sahabat UAS di Sumatera Barat. (Ist)
A A A
MEDAN - Penceramah kondang sekaligus ulama Indonesia, Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak umat khususnya masyarakat di Kota Medan untuk menolak money politik di kontestasi Pilkada serentak 2020.

Dari video yang beredar, ustaz asal Riau ini juga memberikan pesan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 1, Ir Akhyar Nasution-Ustad Salman Alfarisi.

"Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.. Ada 3 point yang mau saya sampaikan pada kesempatan ini. Sehebat hebatnya, sehiruk pikuknya kampanye sekarang tidak bisa di tempat lapangan, tidak bisa di stadion. Maka tim Akhyar-Salman musti ketuk pintu ke pintu, musti bisa mempengaruhi orang sampai tanggal 9 Desember, Rabu pagi musti mencoblos nomor 1, Akhyar-Salman," ujar UAS yang dikutip, Senin (30/11/2020).

Maka dari itu, untuk menyakinkan banyak orang, inilah tugas berat tim. "Bagaimana menyakinkan orang, inilah kerja berat tim, targetkan supaya menang. Kalau duduklah pasangan ini, ditolongnyalah duafa, anak yatim, fakir miskin, ditolongnyalah hamba hamba Allah, ditolongnyalah umat. Ini yang pertama," ungkapnya. (Baca: Didukung UAS, Akhyar Nasution Pastikan Sudah Talak Tiga dengan PDIP).

Kedua, lanjut UAS, money politik. UAS juga berpesan jangan ambil duit politik. Kalau belum duduk saja sudah pakai duit haram, maka kalau duduk nanti habislah APBD Medan itu untuk membalikkan modal. "Sadarkan pada jamaah, jika tak bisa bicara, share video ini. Orang yang mengambil duit haram, dilaknat oleh Rasulullah SAW. Ambil duitnya jangan coblos orangnya, ambil duitnya coblosnya tetap Akhyar-Salman, nomor satu," tegasnya.

Ketiga, imbuh UAS, laksanakan salat sunnah wudhu', taubat, tahajud, hajat disertai dengan membacakan surat yasin. "Jangan lupa, seluruh umat ini berkumpul mau memudhoratkanmu, mau memfitnahmu, mau memblack campignmu, mau membunuhmu, mau melukaimu, tak kan terjadi kalau tak ada kuasa dari Allah," sebutnya. (Baca: Tak Hanya Angkut Penumpang, Travel Maut di Tol Cipali Ternyata Bawa Ini Juga).

Usai memberikan motivasinya, UAS juga turut mendoakan kedua pasangan ini agar diberikan Allah kesehatan. "Berkat kemuliaan surat Al Fateha, berkat kemuliaan nabi Muhammad SAW, sehatkanlah Pak Akhyar Nasution, sehatkan Ustaz Salman supaya sampai tanggal 9 ini mereka bisa keliling, supaya bisa meyakinkan umat, supaya umat hatinya tidak berbolak balik memilih nomor 1, 9 hari Rabu pagi ya Allah," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)