Pilkada 2024, Ketua Hanura Sumut Daftar Balon Wali Kota Medan ke Perindo

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:47 WIB
loading...
Pilkada 2024, Ketua...
Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Utara, El Adrian Shah, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Medan ke Partai Perindo. Foto: SINDOnews/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Utara, El Adrian Shah, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota yang akan diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2024.

Didampingi tim pemenangannya, El menyerahkan langsung berkas pendaftaran ke Sekretariat DPW Perindo Sumut di Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Jumat (26/7) malam.

Berkas pendaftaran El diterima Sekretaris DPW Perindo Sumut J Donna Yulietta Siagian, Ketua Harian DPW Perindo Sumut Chairman Pin, Wakil Ketua Perindo Sumut Iskandar, Wakil Sekretaris Perindo Sumut Budianta Tarigan dan Ketua Perindo Medan, Dolly Sinaga.



Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, El pun mengikuti sesi wawancara yang menjadi bagian dari uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang dilaksanakan kepada setiap bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke Partai Perindo.

"Saya hadir di Perindo sebagai bakal calon Wali Kota Medan. Saya mengikuti fit and proper test, mudah-mudahan harapannya bisa saling mendukung tentunya di mana emosional dengan Perindo, dengan para pengurus Perindo sama dekat,” kata El.

Untuk berkontestasi di Pilkada Medan, El Adrian mengaku sudah mendaftar ke sejumlah partai politik. Ia pun berharap nantinya dapat membentuk koalisi yang cukup untuk mengusungnya di Pilkada Medan.“Ke PKS, Golkar, PKB, PAN, Demokrat, PDIP, PSI dan Perindo,” ucapnya.



Terkait pasangan yang akan bersamanya maju di Pilkada Medan, El mengaku menyerahkan keputusan tersebut kepada partai koalisi yang nantinya akan mendukung. Namun ia tak menampik jika telah berkomunikasi dengan sejumlah sosok.

Saat ditanya soal isu kalau dirinya bakal berpasangan dengan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, El Adrian mengaku belum ada pembahasan soal itu. El juga mengaku belum ada komunikasi terkait Aulia ke PSI.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)