Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lamandau Diikuti Ribuan Jemaah

Minggu, 21 Mei 2023 - 22:05 WIB
loading...
Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lamandau Diikuti Ribuan Jemaah
Ribuan masyarakat di Kabupaten Lamandau, Kalteng tumpah ruah memadati halaman Kantor Bupati Lamandau. Kehadiran mereka untuk menyaksikan Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) pada Minggu (21/5/2023) malam. (Ist)
A A A
LAMANDAU - Ribuan masyarakat di Kabupaten Lamandau, Kalteng tumpah ruah memadati halaman Kantor Bupati Lamandau. Kehadiran mereka untuk menyaksikan Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) pada Minggu (21/5/2023) malam.

Para jemaah terlihat antusias dan semangat saat mendengarkan secara langsung ceramah UAS. Di hadapan ribuan warga Lamandau, pemilik nama lengkap Abdul Somad Batubara itu mengajak Umat Islam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa datang ke Kabupaten Lamandau. Di mana sebelumnya saya gagal ke sini tiga tahun lalu karena pandemi Covid 19,” ungkap UAS sembari mengucapkan rasa syukurnya di hadapan para jemaah.

Pria meminta umat Islam di Lamandau untuk menghindari pertikaian dan perkelahian. Dirinya juga turut menyebutkan pentingnya umat muslim untuk menjaga ukhuwah dan berijtihad.

“Jangan sibukkan diri untuk mencari kelemahan orang lain. Mari bersama berjihad pada bidang ekonomi, berjihad melawan kebodohan serta berjihad menjaga anak-anak kita dari pergaulan bebas,” tegasnya.

Sementara, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengapresiasi umat Islam yang sangat antusias untuk mendengarkan tausiyah dari sang ustaz. Hal ini terlihat dengan besarnya atensi umat muslim yang hadir.

“Jadi ini tanda kecintaan kami kepada Ustaz Abdul Somad. Kita sangat merindukan ulama-ulama yang memberikan pencerahan dalam pemahaman agama untuk kehidupan kita di dunia ini," katanya.

Ia menambahkan, tanpa adanya pencerahan dari para guru agama tentang ajaran agama seperti menampikkan makna dalam ajaran agama Islam itu sendiri.

“Dan semua kita tahu bagaimana kualitas keilmuan agama dari beliau (Ustaz Abdul Somad). Kedatangan beliau di Kabupaten Lamandau selalu kita nantikan,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)