Ribuan Umat Muslim di Kolaka Hadiri Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad

Senin, 27 Juni 2022 - 07:47 WIB
loading...
Ribuan Umat Muslim di Kolaka Hadiri Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad
Ribuan jamaah umat Islam di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara menghadiri safari dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, Minggu (26/06/2022). iNews TV/Asdar
A A A
KOLAKA - Ribuan jamaah umat Islam di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara menghadiri safari dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, Minggu (26/06/2022).

Kehadiran UAS di Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, merupakan rangkaian perjalanan safari dakwah yang diinisiasi oleh Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka dengan menghadirkan UAS sebagai penceramah.

Turut hadir dalam dalam acara ini Ketua HIPTI Kolaka, Heryanto Suaib, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Parmin Dasir, Ketua DPRD Kolaka Saefullah Halik, Anggota DPRD Kolaka Ramadhan Husain.

Kemudian, Kepala Bappeda Kolaka Syamsul Kadar, Kepala Dinas PU & PR Kolaka Arifin Djamal, Kabag Kesra Kolaka Andi Pangoriseng, dan Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa.

Jemaaah yang memadati masjid agung Khaera Ummah terlihat sangat antusias mendengarkan ceramah ulama asal Riau itu. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen tersebut melalui kamera ponselnya.

Dalam ceramahnya UAS menuturkan nama Masjid Khaera Ummah yang memiliki arti umat yang terbaik, oleh karena itu UAS berharap warga Kolaka dapat menjadi umat yang terbaik di hadapan Allah.

“Jika Masjid diberi nama Khaera Ummah. maka nama adalah doa, nama adalah permohonan Insya Allah masyarakat Kolaka adalah masyarakat yang terbaik di hadapan Allah SWT," tuturnya.

Selain itu, UAS juga menyampaikan pujiannya terhadap Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) yang telah menginisiasi kedatangannya di Kolaka. UAS memberi apresiasi atas kegiatan positif yang telah dilakukan oleh HIPTI terutama kegiatan rehab rumah warga yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan, saudara-saudara kita yang tergabung dalam HIPTI memakai hasil usahanya untuk membantu fakir miskin," ungkapnya.

Baca: Ratusan Warga Tasikmalaya Keracunan Usai Makan Nasi Kotak di Hajatan Pernikahan.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Fachruddin merasa bersyukur UAS berkunjung ke Kabupaten Kolaka dalam melaksanakan misi dakwah untuk umat Islam di seluruh negeri ini.

“Kita patur bersyukur dengan kedatangan seorang penceramah yang mempunyai kualitas dengan metode–metode penyampaian isi ceramah yang mudah dipahami oleh jamaah. Semoga dengan kedatangan UAS dapat meningkatkan ketakwaan sehingga membawa keberkahan bagi daerah dan masyarakat Kolaka," ucap Fachruddin Rahim.

Baca Juga: Mencekam! Begini Kesaksian Korban saat Bus Hantam Belasan Mobil di Tol Cipularang Km 92.

Selain membawa ceramah di Masjid Agung Kolaka, UAS juga mengisi ceramah di Masjid Fistabiqul Khaerat di Tosiba, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, kemudian kembali menuju ke Kendari.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1732 seconds (11.252#12.26)