Luwu Utara Utus 25 Santri di Ajang FASI XI Provinsi Sulsel

Minggu, 29 November 2020 - 15:30 WIB
loading...
Luwu Utara Utus 25 Santri di Ajang FASI XI Provinsi Sulsel
Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengikuti pembukaan FASI XI Provinsi Sulsel secara virtual, Sabtu (28/11/2020). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan resmi dibuka oleh Gubernur, HM Nurdin Abdullah , Sabtu (28/11/2020) di Kabupaten Wajo. FASI XI sebelumnya dijadwalkan digelar 28 Maret 2020 lalu, tapi tertunda karena pandemi COVID-19 .

Pembukaan FASI XI digelar secara virtual, diikuti 24 daerah kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Luwu Utara. 24 kabupaten/kota mengikuti pembukaan di daerahnya masing-masing. Luwu Utara sendiri mengikuti pembukaan FASI XI di aula La Galigo kantor bupati. FASI XI akan berakhir pada 1 Desember 2020 mendatang.

Baca juga: Pemkab Lutra Terima Penghargaan dari Kemenko Perekonomian

FASI XI di Kabupaten Wajo mengangkat tema bisa juara satu, yang merupakan akronim dari bina santri jujur, arif, ramah, sabar dan tulus.

Gubernur Nurdin Abdullah saat membuka FASI XI melalui konferensi video, memberikan apresiasi kepada 24 kabupaten/kota yang ikut ambil bagian dan berpartisipasi dalam ajang FASI XI ini.

“Saya yakin dan percaya bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang yang sangat baik, meskipun kita ketahui bersama bahwa pandemi ini membuat ruang gerak kita menjadi terbatas,” kata Nurdin.

Ia berharap, FASI XI kali ini mampu mendorong generasi muda yang berakhlak mulia.

“Semoga kegiatan ini berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan dan kegiatan ini akan terus kita support dari tahun ke tahun agar dapat melahirkan generasi yang mampu mensyiarkan agama Islam,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Panitia FASI XI Luwu Utara, Ari Setiawan menyebutkan, pihaknya mengikutkan 25 peserta di ajang ini.

“Kita dari Luwu Utara mengutus 25 santri dan santriwati untuk mengikuti FASI XI yang akan berlangsung selama 4 hari,” ujar Ari.

Baca juga: Cegah Klaster Corona Baru, Iqbal Minta Penyelenggara Pilkada Tegakkan Prokes

25 peserta ini, kata dia, akan mengikuti berbagai jenis lomba yang dipusatkan di aula La Galigo kantor bupati. “Kita harap kegiatan ini bisa melahirkan santri-santri sesuai dengan tema FASI kali ini,” imbuh Kabag Kesra ini.

Hadir dalam pembukaan FASI XI Tingkat Provinsi Sulsel di aula La Galigo Kantor Bupati, para kepala perangkat daerah lingkup Pemda Luwu Utara , perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Utara, Ketua Umum BKPRMI Luwu Utara Amiruddin beserta jajarannya, serta para kafilah FASI XI Kabupaten Luwu Utara.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1430 seconds (10.55#12.26)