Pemkab Lutra Terima Penghargaan dari Kemenko Perekonomian

Kamis, 26 November 2020 - 23:20 WIB
loading...
Pemkab Lutra Terima Penghargaan dari Kemenko Perekonomian
Pemkab Luwu Utara mengikuti pembukaan Pekan Sagu Nasional 2020 secara virtual, Selasa 20 Oktober 2020. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia memberikan penghargaan ke Pemkab Luwu Utara (Lutra) . Penghargaan itu diberikan atas partisipasi dan keikutsertaan di pekan sagu nusantara (PSN) 20 Oktober 2020 lalu.

Di PSN tersebut, Kabupaten Luwu Utara menjadi salah satu penyelenggara dari 14 daerah kabupaten dan kota penghasil sagu di Indonesia.

Baca juga: Luwu Utara Perkenalkan 3 Jenis Makanan Berbahan Sagu di PSN 2020

Penghargaan diberikan dalam rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan di Hotel Claro Makassar, Kamis (26/11/2020).

Kadis Ketahanan Pangan Lutra, Alauddin Sukri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan PSN 2020 yang digelar virtual tersebut.
Pemkab Lutra Terima Penghargaan dari Kemenko Perekonomian

“Penghargaan ini tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan kita semua, sehingga bisa sukses dan berbuah apresiasi,” kata Alauddin.

Sekadar diketahui, pada pelaksanaan PSN di Lutra 20 Oktober 2020 lalu, berbagai macam kuliner berbahan sagu khas Lutraikut ditampilkan, seperti kapurung, mie kuah sagu dan sinole.

Baca juga: Sambut Hari Pangan Sedunia, Diversifikasi Sagu Digalakkan

Alauddin mengatakan, PSN adalah salah satu sarana promosi dalam rangka memperkenalkan sagu sebagai pangan sehat dengan kandungan gizi yang tak kalah dengan pangan lainnya seperti beras.

“Kita saat ini tengah berusaha memperkenalkan produk-produk pangan kita kepada masyarakat luas, dan sagu adalah salah satu komoditi lokal yang coba kita kembangkan dan kita promosikan kepada masyarakat, tidak hanya di Luwu Utara tetapi juga di Indonesia. Nah, melalui ajang pekan sagu nusantara ini kita coba mengambil kesempatan itu untuk memperkenalkan produk pangan berbahan dasar sagu,” terang Alauddin.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3452 seconds (10.101#12.26)