Nekat Mudik ke Soppeng, 10 Orang dari Poso Dikarantina di Hotel

Senin, 11 Mei 2020 - 16:42 WIB
loading...
Nekat Mudik ke Soppeng, 10 Orang dari Poso Dikarantina di Hotel
Pemerintah Kabupaten Soppeng langsung mengkarantina 10 orang dari Poso setelah mereka nekat mudik meski sudah dilarang. Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Soppeng, terpaksa menahan dan menkarantina 10 orang yang berasal dari Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), karena telah memasuki wilayah Soppeng, yang sudah menerapkan aturan penutupan perbatasan sejak, Senin (11/5/2020) dini hari.

Mereka diketahui nekat mudik ke kampung halamannya di Kabupaten Soppeng, meski pemerintah telah melarang untuk mudik. Ke-10 orang itu mengendarai mobil bus Munawara dengan nopol DW 7525 CB.

“Kami tahan saat melintas di posko penjagaan perbatasan Salaonro, yang ada di Kelurahan Ujung, Kecamatan Liririlau,”kata Kepala Satpol PP, Andi Surahman.

Untuk sementara, ke sepuluh orang dari Poso itu akan dikarantina di Hotel Delta Ompo, Keluraham Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Di akuinya selama masa karantina, makan mereka akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng. Keluarga mereka pun tersebar di beberapa tempat di Soppeng.

“Ada yang hendak mudik ke Labokong, Talepu serta Macanre,” ujar Surahman di lokasi.

Sementara, Medi salah satu penumpang yang akan dikarantina menyebutkan, dia berangkat dari daerah Parigi hendak ke Talepu bertemu keluarga. Dia pun pasrah akan dikarantina selama 14 hari.

Namun dia mengaku, tidak mengetahui dengan penutupan perbatasan itu, karena setelah menanyakan hal itu kepada keluarganya, dia mengaku belum diberlakukan karantina. Ditambah lagi sopir mobil juga mengatakan hal tersebut, sehingga dirinya pun nekad mudik ke kampung halamanya.

“Kalau pun bisa kita dikarantina di rumah saja. Tapi kalau tidak bisa mau diapa lagi,” ketusnya.

Sekedar di ketahui, 10 penumpang mobil yang nekat mudik ini, terdapat 3 orang 2 orang karnet 1 sopir yang kemungkinan akan dipulangkan nanti, ini baru penindakan pertama yang dilakukan tim gugus,dengan hasil pemeriksaan suhu tubuh normal.

“Kemungkinan nanti masih akan bertambah, yang akan nekat masuk Kabupaten Soppeng,” tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3654 seconds (0.1#10.140)