Irwasda Polda Sulut Buka Rakor Satgas Saber Pungli Provinsi

loading...
Irwasda Polda Sulut Buka Rakor Satgas Saber Pungli Provinsi
Irwasda Polda Sulut Buka Rakor Satgas Saber Pungli Provinsi. Foto/SINDOnews/Subhan Sabu
MANADO - Irwasda Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Pol Ahmad Alwi selaku Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Saber Pungli Provinsi Sulut Tahun 2020.

Rakor dilaksanakan di Hotel Best Western The Lagoon Manado, Rabu (25/11/2020) dan diikuti oleh Wakil Ketua UPP Sulut, para anggota UPP Sulut serta para Kepala UPP Kabupaten dan Kota.

Rakor Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020 mengangkat tema 'Optimalisasi Satgas Saber Pungli Guna Mendukung Pelayanan Publik yang Bebas Pungli dalam Rangka Mewujudkan Sulut Hebat, Indonesia Maju'.

“Selaku Ketua Pelaksana UPP Provinsi Sulut, saya menyambut dengan sangat baik kegiatan ini. Kegiatan ini diharapakan juga menjadi momentum penting untuk mempersiapkan rencana kegiatan dan target satgas yang akan dilaksanakan di tahun 2021,” ujar Ahmad.



Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Ka Pokja UPP Sulut dan Ka UPP Kabupaten dan Kota atas seluruh capaian kinerja yang telah diraih selama 4 tahun ini. (Baca juga: Asap Setinggi 200 Meter dan Suara Gemuruh Keluar Dari Kawah Gunung Karangetang)

Salah satunya yaitu pada Tahun 2017 UPP Sulawesi Utara meraih ranking 5 OTT terbanyak tingkat nasional dan pada tahun 2018 berhasil melakukan OTT pada Kantor Syahbandar dan Operasional Pelabuhan Bitung dengan barang bukti uang tunai dengan nominal sebesar Rp106.780.000 dan USD720.

“Saya menaruh harapan besar bahwa penyelenggaraan Rakor Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020 akan semakin meningkatkan kegiatan seluruh Pokja baik UPP Provinsi Sulut maupun UPP Kabupaten dan Kota dalam menghadapi seluruh tantangan tugas di tahun 2021,” ujarnya lagi. (Baca juga: Ngaku Polisi, Residivis Sadis ini Diamankan Tim Maleo Polda Sulut)



Adapun Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020 dijadwalkan selama 2 hari hingga Kamis (26/11/2020).
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top