Waduh! 429 Orang Majalengka Diswab, 101 Dinyatakan Positif COVID-19

loading...
Waduh! 429 Orang Majalengka Diswab, 101 Dinyatakan Positif COVID-19
ilustrasi
MAJALENGKA - Kasus terkonfirmasi positif COVID 19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat kembali mengalami lonjakan besar, Sabtu (21/11/2020). Terjadi kenaikan kasus fantatis yang mencapai 101 orang. Peningkatan kasus tersebut terjadi di beberapa kecamatan di Majalengka.

“Baru kali ini tercatat dalam 1 hari ada 101 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Data ini dari hasil tes swab massal yang melibatkan 1029 orang yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Majalengka," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Alimudin. (Baca juga:Rekor! Kasus Positif COVID-19 di Majalengka Bertambah Lagi 25 Orang)

Dia menyebutkan, lonjakan besar itu hasil dari swab yang dilakukan beberapa hari lalu. Jumlah itu, jelas dia, tidak menutup kemungkinan akan bertambah, mengingat belum semuanya hasil swab keluar.

"Itu yang 101 orang teh dari hasil swab massal 429 orang. Nah, sisanya, swab 587 orang belum diketahui. Mereka yang positif itu, semuanya OTG," jelas dia. (Baca juga:Timbulkan Kerumunan, Pernikahan Anak Pejabat BPBD Dibubarkan Polisi)



Mengingat lonjakan kasus terkonfirmasi covid 19 di Majalengka masih terus terjadi, Alimudin kembali mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan."Terus lakukan 3M jaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir," ungkap dia
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top