Rekor! Kasus Positif COVID-19 di Majalengka Bertambah Lagi 25 Orang

loading...
Rekor! Kasus Positif COVID-19 di Majalengka Bertambah Lagi 25 Orang
Bupati Majalengka, Karna Sobahi segera memberlakukan PSBB skala mikro, pekan depan, menyusul lonjakan kasus COVID-19 dalam beberapa hari terakhir. Foto: Dok/SINDONews
MAJALENGKA - Kasus terkonfirmasi posotif COVID-19 di Kabupaten Majalengka kini terus melonjak tajam.

Bahkan, lonjakan yang terjadi hari ini, Jumat (20/11/2020) mencatat rekorsebagai kenaikan paling banyak selama pandemi ini terjadi di Majalengka. Hingga Jumat malam, terjadi kenaikan sebanyak 25 orang. (Baca Juga: Positif COVID-19 di Majalengka Melonjak, Angka Kematian Capai 17 Kasus)

Dengan adanya trend kenaikan itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahiakhirnya memutuskan untuk kembali menerapkan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB), awal pekan depan. Namun, pembatasan sosial yang akan diberlakukan itu bersifat mikro.

“Atas dasar saran, pemikiran, masukan dan kajian bersama, mencermati perkembangan saat ini bahwa di Majalengka akan kembali diberlakukan PSBB dalam skala mikro,” kata Karna. (Baca Juga: Dicecar 50 Pertanyaan, Sekda Kabupaten Bogor: Kegiatan Habib Rizieq Tak Berizin)

Dari data pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Majalengka (PIKOM), dengan penambahan 25 orang itu, maka total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini menjadi 339 orang.



Jumlah keseluruhan 339 itu, terdiri dari aktif sebanyak 90 (naik 19), sembuh 230 (naik 8), dan meninggal sebanyak 24 orang (naik 1 orang).
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top