Serahkan RAPBD Tahun 2021, Ini Harapan Wali Kota Parepare

Senin, 16 November 2020 - 16:56 WIB
loading...
Serahkan RAPBD Tahun 2021, Ini Harapan Wali Kota Parepare
Wali Kota Parepare menyerahkan RAPBD tahun 2021 pada rapat paripurna di DPRD Parepare. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (RAPBD) Parepare tahun anggaran 2021 digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Parepare , Senin, (16/11/2020).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, RAPBD yang diserahkan pihak eksekutif pada legislatif, tak lepas dari dukungan yang kuat dari anggota DPRD Parepare , serta Tim Anggaran Parepare yang telah bekerja keras memeriksa secara rinci dan detail, Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

"Sehingga dapat dituntaskan pada waktu yang disepakati bersama," katanya.



Pihak pemerintah, kata Taufan, juga telah menerima masukan secara konstruktif dari Anggota DPRD Parepare , dalam melakukan analisa dan juga evaluasi terhadap KUA PPAS yang telah disahkan beberapa waktu yang lalu.

"Sehingga tahapan telah sampai pada Pembahasan RAPBD," jelasnya.

Taufan , juga meminta kepada tim anggaran dan DPRD Parepare , serta tim anggaran Pemkot Parepare, agar berkolaborasi dalam melakukan pembahasan penyusunan RAPBD Parepare. Sehingga, kata dia, dapat dibahas dan ditelaah dengan baik.

"Tentunya kita harapkan pula, pembahasan dilakukan dengan baik dan tepat waktu, sehingga apa yang kita ingin capai bersama bisa lebih maksimal lagi," papar Taufan.



Ditambahkan Taufan, penyusunan RAPBD 2021, dilakukan melalui berbagai tahapan, melalui klarifikasi, konektifikasi dan nomenklatur sesuai dengan peraturan Mendagri yang berlaku, dan secara elektronik melalui SIPD.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)