Sembuh Dari COVID-19, 3 Pasien Dipulangkan Dari RSUD URM Waingapu

loading...
Sembuh Dari COVID-19, 3 Pasien Dipulangkan Dari RSUD URM Waingapu
Tiga orang yang sebelumnya berstatus pasien pada ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha (URM) Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, telah dipulangkan. Foto/Ilustrasi
SUMBA TIMUR - Tiga orang yang sebelumnya berstatus pasien pada ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha (URM) Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, telah dipulangkan karena dipastikan telah sembuh dari COVID-19 . (Baca juga: 1 Lurah Positif COVID-19, Wali Kota Cimahi: Aparat Kewilayahan Hati-hati )

"Dengan demikian hingga kini tersisa enam pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan penanganan medis di ruang isolasi," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberatasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Jonker Telnoni.

Jonker memberi penjelasan, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Chrisnawan T. Haryantana, ketiga warga yang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dua di antaranya dari kluster PT. Muria Sumba Manis (MSM).

"Rinciannya, satu adalah pelaku perjalanan dari Jawa, dan satunya lagi adalah kontak erat dengan pelaku perjalanan dari Jawa. Sedangkan satu adalah pelaku perjalalalan dari Papua," tuturnya. (Baca juga: Di Tengah Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law, Risma Punguti Sampah )





Selain itu, Jonker mengatakan, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumba Timur, kembali mengirimkan sembilan specimen atau sampel swab ke Kupang. Seperti sebelumnya, sampel itu nantinya akan diuji di laboratorium biomolekuler RSUD WZ Johanes Kupang.

"Sembilan sampel yang dikirimkan merupakan milik enam pasien yang kini masih dalam perawatan, dan tiga lainnya milik pelaku perjalanan yang sebelumnya hasil rapid tesnya reaktif," tulis Jonker. (Baca juga: Tak Kuat Bertengkar dengan Kekasih, Pria Ini Tegak Racun Rumput )



Jika merujuk data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumba Timur, hingga Selasa (10/11/2020) sore, menunjukan sejak Sumba Timur menjadi daerah yang terpapar Corona, sebanyak 30 orang terkonfirmasi positif COVID-19 . Dua orang meninggal dunia dan 22 orang telah dipastikan sembuh, serta dipulangkan untuk kembali bersama keluarga dan menjalankan aktifitas seperti biasa.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top