Cabup Mario Pranda Dorong Pengembangan Desa Wisata untuk Kesejahteraan Mabar

Senin, 21 Oktober 2024 - 15:05 WIB
loading...
Cabup Mario Pranda Dorong...
Cabub Manggarai Barat (Mabar), Christo Mario Y Pranda ingin mendorong pengembangan sektor wisata guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. Foto/Ist
A A A
MANGGARAI BARAT - Calon Bupati (Cabub) Manggarai Bara t (Mabar), Christo Mario Y Pranda ingin mendorong pengembangan sektor pariwisata guna meningkatkan kesejahteraan rakyat Mabar, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Mario, pola pembangunan yang tidak berkeadilan ini bisa diatasi dengan menyiapkan peta jalan pembangunan yang menyasar pencipataan kemandirian ekonomi masyarakat kecil.



Mario mengatakan, salah satu langkah strategis yang perlu disiapkan dari sekarang adalah melalui pengembangan desa adat menjadi desa wisata. Desa wisata tidak hanya meningkatkan ekonomi lokal tetapi sekaligus bisa melestarikan budaya.

"Apalagi, di Mabar sendiri, sejumlah desa adat menyimpan potensi besar karena menggabungkan kearifan lokal, tradisi yang unik, serta keindahan alam yang otentik," kata Mario, Senin (21/10/2024).



Mabar yang merupakan kabupaten di ujung barat Pulau Flores membutuhkan sentuhan tangan pemimpin yang punya terobosan baru untuk menunjang kemajuan pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Selama ini, pembangunan pariwisata yang digaungkan cenderung hanya berfokus di Labuan Bajo, kota yang terus dipoles untuk memantik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara.



Mario mengaku sudah sering berdiskusi dengan masyarakat adat di beberapa desa di Manggarai Barat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)