1 Lurah Positif COVID-19, Wali Kota Cimahi: Aparat Kewilayahan Hati-hati

Rabu, 11 November 2020 - 07:21 WIB
loading...
1 Lurah Positif COVID-19, Wali Kota Cimahi: Aparat Kewilayahan Hati-hati
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Kasus COVID-19 yang menimpa Lurah Cibeureum, Kota Cimahi , Achmad Suparlan harus menjadi pelajaran bagi aparatur kewilayahan lainnya. Penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan, jangan sampai lengah mengingat pandemi belum berakhir dan bisa menular ke siapapun.

"Petugas di kewilayahan harus hati-hati, tetap waspada, dan jalankan protokol kesehatan. Jangan sampai terjadi lagi seperti di Cibeureum," kata Wali Kota Cimahi , Ajay Muhammad Priatna, Selasa (10/11/2020). (Baca juga: Di Tengah Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law, Risma Punguti Sampah )

Ajay menegaskan, dalam berbagai kesempatan terus menerus mengingatkan agar menjaga diri, keluarga, dan lingkungan. Melalui prosedur memakai masker, hindari kerumunan, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan usai beraktivitas. Serta terus tingkatkan imun tubuh supaya tidak mudah terkena penyakit.

Terkait kondisi Lurah Cibeureum, Ajay menyebutkan saat ini dalam keadaan stabil dan relatif tanpa gejala. Namun dirinya sulit memastikan sumber penularan COVID-19 yang dialami Achmad. Terlebih sebagai aparat kewilayahan aktivitasnya padat dalam melayani masyarakat dan turun ke warga.



"Untuk tertular dari mana masih ditraking, tapi memang Cibeureum ini temuan kasusnya cukup tinggi. Penduduknya juga padat, jadi bisa berbagai kemungkinan," imbuhnya. (Baca juga: Tak Kuat Bertengkar dengan Kekasih, Pria Ini Tegak Racun Rumput )

Mengenai pelayanan di kelurahan, Ajay mengatakan saat ini dibatasi sebagai antisipasi penularan yang lebih besar. Tapi jika nantinya berdasarkan hasil swab test yang traking kontak erat dan keluarganya negatif, pelayanan diharapkan bisa normal seperti semula.

"Kalau tidak ada kasus positif dari yang ditraking berdasarkan swab tes, pelayanan saya minta dibuka lagi seperti biasa," pungkasnya. (Baca juga: Korwil MOI Bali Nusra Terancam Dipolisikan Usai Catut Nama Wartawan )

Sementara itu hingga Selasa (10/11/2020), total kasus COVID-19 di Kota Cimahi mencapai 690 kasus. Jumlah itu terdiri dari 163 kasus terkonfirmasi positif aktif, 507 kasus positif sembuh, dan 20 kasus meninggal dunia.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1476 seconds (11.252#12.26)