Libur Panjang Berakhir, Ribuan Wisatawan Mulai Tinggalkan Pulau Bali

Minggu, 01 November 2020 - 15:53 WIB
loading...
Libur Panjang Berakhir, Ribuan Wisatawan Mulai Tinggalkan Pulau Bali
wisatawan bersiap meninggalkan Bali usai menjalani liburan panjang, Minggu (1/11/2020).
A A A
DENPASAR - Ribuan wisatawan mulai meninggalkan pulau Bali seiring dengan berakhirnya libur panjang, Minggu (1/11/2020). Di Bandara Ngurah Rai, sejak siang mulai terlihat kepadatan di terminal keberangkatan domestik.

"Sejak pagi sudah terasa, sampai siang ini terus meningkat," kata Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Andanina Dyah Permata Megasari. (Baca juga: 5 Fakta Pengeroyokan Terhadap 2 Intel Kodim oleh Rombongan Moge)

Dari pantauan, puluhan kendaraan terlihat mengantre menuju jalan masuk ke terminal keberangkatan domestik untuk menurunkan calon penumpang yang sebagian besar wisatawan yang hendak pulang. (Baca juga: Buntut Pengeroyokan 2 Anggota Intel Kodim, 13 Motor Gede Ditahan Polres Bukittinggi)

Di pintu keberangkatan, juga terjadi antrean penumpang yang akan check in. Petugas aviation security (avsec) terlihat sibuk mengatur jarak antar calon penumpang.

Menurut Mega, tercatat sebanyak 6.539 penumpang meninggalkan Bali melalui terminal keberangkatan domestik, Sabtu (31/10/2020). Sebagian besar adalah penumpang tujuan Jakarta.

Dia memperkirakan, puncak keberangkatan terjadi hari ini, terutama sore sampai malam hari nanti. "Mungkin masih ada yang ingin menghabiskan liburan sampai sore dan malamnya baru berangkat," ujarnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)