Detik-detik KH Asmuni Noor Meninggal Dunia di Tengah Ceramah usai Ucap Alhamdulillah

Kamis, 10 Oktober 2024 - 12:00 WIB
loading...
Detik-detik KH Asmuni...
Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Alqur’an Al-Ihsan, Pandeglang, KH Asmuni Muhammad Noor meninggal dunia, Selasa (8/10). Foto/Tangkapan Layar
A A A
PANDEGLANG - Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Alqur’an Al-Ihsan Pandeglang, KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor meninggal dunia, Selasa (8/10). Dia berpulang sesaat memberikan tausiyah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Dalam video yang beredar, KH Asmuni duduk berdampingan dengan Habib Ali Bin Syaikh Abu Bakar Bin Salim. Disitu, tokoh agama ternama di Kabupaten Pandeglang nampak mengenakan pakaian hitam dengan menggenggam secarik kertas di tangannya.



Awalnya tak ada kecurigaan apa pun. Habib Ali juga nampak senyum berseri-seri ketika KH Asmuni bertausiyah. Beberapa saat kemudian pria yang akrab disapa Mbah Yai Asmuni terjatuh ke depan selepas mengucapkan kata Alhamdulillah alias Hamdalah.

Sontak petugas yang berada di belakang menahan tubuh KH Asmuni.

“Tolong untuk para alumni dicatat ini yang lain Abi tidak ikut-ikutan, beliau ini Habib Ali BSA termasuk dari anak keturunan rasulallah (Ba'alawy) maka seharusnya kita menghormati dan memuliakannya serta mendengarkan dan menjalankannya apa saja yang akan beliau sampaikan kepada kita, sebentar ... Alhamdulillah,” kata mendiang KH Asmuni sesaat sebelum berpulang.

Dalam video tersebut juga diberitahukan bahwa KH Asmuni memberikan nasihat mengenai kecintaannya terhadap dzuriyyah Nabi Muhammad SAW.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)