Tangkal Kejahatan Jalanan, Polisi di Blora Gelar Patroli Bersenjata

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 07:29 WIB
loading...
Tangkal Kejahatan Jalanan, Polisi di Blora Gelar Patroli Bersenjata
Polisi menggelar patroli bermotor bersenjata untuk mencegah kejahatan jalanan saat libur panjang. Foto/Ist
A A A
BLORA - Jajaran Polres Blora melalui Satuan Sabhara menggelar patroli bermotor bersenjata guna mencegah kejahatan jalanan saat libur panjang akhir pekan.

Patroli dengan menggunakan senjata api laras panjang tersebut dilakukan di ruas ruas jalan yang dinilai rawan kejahatan serta pusat-pusat keramaian masyarakat. Selain dalam kota Blora, patroli bermotor bersenjata juga menyambangi pasar dan terminal di wilayah kecamatan. (Baca juga: Antisipasi Kebakaran Hutan, Polisi dan Perhutani di Blora Tingkatkan Patroli )

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kabag Ops Kompol Supriyo mengatakan, patroli bermotor bersenjata dengan menggunakan kendaraan roda dua sengaja dilakukan, karena dengan berkendara roda dua tersebut, tim patroli jadi lebih mudah dan lebih efisien saat melaksanakan tugas dan bisa bergerak cepat jika terjadi tindak kriminal. (Baca juga: Antisipasi Kriminalitas, Polisi Blora Gelar Patroli Bersenjata )

"Dengan menggunakan roda dua, kami bisa bereaksi dengan cepat, jadi jangan coba-coba melakukan tindak kejahatan, karena patroli bersenjata selalu siap siaga," kata Kompol Supriyo, Kamis (29/10/2020).

Dia mengatakan, patroli bermotor bersenjata itu tidak ditentukan waktunya, semua tergantung dari situasi, dan kondisi di lapangan. Selain itu, personel patroli bisa bergantian. Bahkan satu kawasan patroli bisa saja dilakukan kegiatan lebih dari sekali dalam sehari, bisa dua atau tiga kali pada siang juga malam.

“Lokasi lokasi yang dianggap rawan, bisa dipatroli satu sampai tiga kali dalam seharinya, semua tergantung situasi di lapangan,” pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)