Jaga Keamanan Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Polres Malang Intensifkan Patroli

Jum'at, 12 April 2024 - 18:52 WIB
loading...
Jaga Keamanan Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Polres Malang Intensifkan Patroli
Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih saat melaksanakan patroli intensif di beberapa rumah yang ditinggal mudik. Foto/Ist
A A A
MALANG - Polres Malang meningkatkan intensitas patroli di wilayahnya, terutama di area permukiman yang ditinggal warganya yang mudik Lebaran. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kriminal, seperti pencurian.

Patroli keamanan ini dipimpin oleh Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, bersama personel Satsamapta Polres Malang. Patroli juga dilakukan oleh Polsek di masing-masing kecamatan.

"Dalam upaya menjaga keamanan, kami meningkatkan patroli dengan fokus pada rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mudik," ujar Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih saat memimpin patroli di wilayah Kecamatan Dau, Jumat (12/4/2024).

Kompol Imam Mustolih juga menyampaikan imbauan kepada warga yang tidak mudik agar tetap waspada dan menjaga keamanan lingkungan sekitar. Warga yang tidak mudik juga diharapkan bekerja sama dengan polisi melaporkan jika ada potensi gangguan keamanan.



"Kami juga mengimbau kepada warga yang tidak mudik untuk bergandengan tangan dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan mengantisipasi potensi kejahatan," tuturnya.

Polres Malang juga meminta masyarakat untuk segera melapor kepada Polsek terdekat apabila terjadi kejadian atau permasalahan di lingkungan mereka yang memerlukan penanganan dari pihak kepolisian.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)