Antisipasi Kriminalitas, Polisi Blora Gelar Patroli Bersenjata

Senin, 27 April 2020 - 10:01 WIB
loading...
Antisipasi Kriminalitas, Polisi Blora Gelar Patroli Bersenjata
Polisi melakukan patroli dengan bersenjata di kawasan yang dinilai rawan kejahatan. FOTO : Dok Humas Polres Blora
A A A
BLORA - Kepolisian Resor Blora, (Polres Blora) meningkatkan patroli guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid -19

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengungkapkan, meskipun 80 persen tugas kepolisian diarahkan pada kegiatan kemanusiaan dalam penanganan covid - 19, pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada.

Menurutnya, tugas kepolisian seperti penjagaan dan patroli tetap fokus dilakukan, bahkan patroli ditingkatkan terutama saat jam rawan, "Patroli rutin dilaksanakan terutama di jam jam rawan, apalagi saat bulan Ramadhan, anggota dituntut aktif untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, sehingga masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadah," kata Kapolres, Senin, (27/4/2020).

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jepon Polres Blora malam hingga dinihari tadi. Satu regu patroli dipimpin oleh Ka SPKT Aipda Sunoko melaksanakan patroli ke obyek vital, kawasan perkantoran serta pemukiman penduduk. Patroli dilaksanakan saat warga sedang istirahat malam. Dengan mengenakan buddy system dilengkapi senjata laras panjang, petugas Polsek Jepon menyisir wilayah yang di anggap rawan.

Kegiatan patroli ini bukan hanya di wilayah Polsek Jepon saja, namun seluruh Polsek Jajaran melaksanakan hal serupa, "Intinya disini kita ingin menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif, apalagi puasa tahun ini ditengah pandemi covid - 19," pungkasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)