Atasi Banjir, Machfud Arifin Siapkan Program Dana RT Rp150 Juta

Selasa, 27 Oktober 2020 - 21:56 WIB
loading...
Atasi Banjir, Machfud Arifin Siapkan Program Dana RT Rp150 Juta
Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin menjanjikan Program Dana RT sebesar Rp150 juta per tahun. Dana itu di antaranya untuk menangani masalah banjir. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Persoalan banjir yang menghantui Kota Surabaya , Jatim dinilai perlu diselesaikan dengan menyeluruh. Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin menawarkan solusi berupa dana Program RT sebesar Rp150 juta per tahun.

Cak Machfud mengaku sering menerima banyak keluhan terkait banjir, mulai dari penyebab hingga penanggulangan persoalan tersebut. Di antaranya saat mengunjungi Krembangan Utara, masyarakat mengeluhkan banjir lantaran peremajaan selokan belum terealisasi. (Baca juga: Perludem Prediksi Kampanye Tatap Muka Akan Meningkat)

Sedang di Demak Jaya, masyarakat mengeluhkan upaya penanggulangan banjir yang belum maksimal. Kendati pemkot telah memberikan pompa air, namun saat ini pompa tersebut telah rusak dan tidak dapat digunakan. (Baca juga: 50,3% Publik Ingin Cakada yang Melanggar Protokol COVID-19 Didiskualifikasi)

Mengetahui hal ini, Cak Machfud telah mempersiapkan solusi persoalan tersebut. Salah satunya dengan program dana RT sebesar Rp150 juta per tahun. "Dana ini dalam bentuk program, misalnya kepentingan masyarakat di suatu RT adalah pompa air atau peremajaan selokan maka bisa diajukan dan akan ditangani dengan program RT ini," ujar mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf Amin 2019 tersebut, Selasa (27/10/2020).

Lebih lanjut, Cak Machfud mengatakan bahwa dana program dana RT tersebut merupakan solusi agar pemerintah dapat bergerak cepat merealisasikan kepentingan dan kebutuhan seluruh masyarakat Kota Surabaya. Dengan ini juga pemerataan pembangunan dapat dilakukan di seluruh penjuru wilayah Kota Pahlawan.

"Dengan adanya program ini pemerataan pembangunan untuk mengatasi banjir di Kota Surabaya juga dapat dilakukan. Misalnya, dulunya tidak punya saluran air dengan program dana RT ini saluran yang dibutuhkan dapat dibangun," tuturnya.

Menanggapi hal ini, tokoh Masyarakat Demak Jaya, Purwanto mengatakan masyarakat mengetahui jika program dana RT Rp150 juta per tahun adalah terobosan untuk pembangunan Kota Surabaya yang lebih baik lagi. "Kami yakin Pak Machfud Arifin membawa terobosan untuk Surabaya yang lebih baik, dana program RT ini adalah buktinya," ujar Purwanto.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2686 seconds (0.1#10.140)