Pemkot Surabaya Kenalkan Kawasan Bersejarah Surabaya Lewat Rally Fondo

Senin, 28 November 2022 - 02:49 WIB
loading...
Pemkot Surabaya Kenalkan Kawasan Bersejarah Surabaya Lewat Rally Fondo
Rally Fondo menjadi ruang untuk mengenalkan kawasan bersejarah di Kota Surabaya. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Rally Fondo digelar Pemkot Surabaya, bersama Kniel dan RTC, pada Minggu (27/11/2022). Kegiatan balap sepeda yang mengambil garis awal di Balai Kota Surabaya tersebut, menempuh rute mengelilingi sejumlah bangunan bersejarah di Kota Pahlawan.

Baca juga: Museum Muhammadiyah Diresmikan, Haedar Nashir: Bukan Sekadar Tempat Wisata

Staf Ahli Wali Kota Surabaya, Afghani Wardanamenuturkan,Rally Fondo ini diikuti oleh 300 peserta dari luar Kota Surabaya, dan luar Jawa Timur. Kegiatan ini, juga melibatkan UMKM Kota Surabaya.



"Jadi, ini menjadi ajang untuk menumbuhkan kembali semangat berolahraga, sekaligus mendorong UMKM Kota Surabaya untuk terus bergerak, sehingga perekonomian Kota Surabaya ikut bergerak," kata Afghani.

Baca juga: Helikopter Polri Hilang Kontak di Perairan Bangka Belitung, Nelayan Temukan Kursi

Ia juga menegaskan, Pemkot Surabaya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Bahkan, ia juga berharap kegiatan serupa dapat terus digelar di Kota Pahlawan. "Tapi jangan sampai lupa, teman-teman UMKM ini juga difasilitasi dalam setiap acara tersebut, sehingga perekonomian Surabaya bisa kembali tumbuh dan terus merangkak naik," tegasnya.

Selain itu, ia juga berharap para peserta yang berasal dari luar Kota Surabaya, dan luar Jawa Timur, bisa mengetahui tempat-tempat bersejarah di Kota Pahlawan, dan bisa mengingat Kota Surabaya sebagai kota yang maju, serta bisa menyejahterakan warganya.

Baca juga: Pasar Kesamben Blitar Terbakar Hebat, Ratusan Lapak Pedagang Ludes

"Yang paling penting, bagaimana kita bersama-sama bergotong-royong untuk membangun Kota Surabaya lebih baik lagi ke depannya, agar warga lebih sejahtera melalui kegiatan-kegiatan olahraga semacam ini," ujarnya.

Sementara itu, Founder RTC, Andre Julius Lamahayu yang memotori kegiatan tersebut, meminta kepada seluruh peserta untuk tetap berhati-hati di jalan, dan harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Bahkan, ia juga meminta untuk saling menjaga temannya selama berada di perjalanan."Mari kita jadikan acara ini untuk bersenang-senang, bukan untuk berlomba semata," tegasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1939 seconds (11.210#12.26)