Gus Ipul Dukung Minyak asal Malang Ini Go International

Senin, 26 Oktober 2020 - 21:05 WIB
loading...
Gus Ipul Dukung Minyak asal Malang Ini Go International
Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulloh Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul terusaktif dalam seminar atau diskusi berbagai instansi. (Ist)
A A A
SURABAYA - Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulloh Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul terus aktif dalam seminar atau diskusi berbagai instansi. Terbaru ia hadir dalam Grand Opening cafe Dialogii Pasuruan, Jawa Timur dan sekaligus diskusi dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam diskusi tersebut, Gus Ipul mengawali diskusinya dengan membicarakan sejarah nama Pasuruan yg berarti Pusat Uang, karena Pasuruan dulunya memiliki pelabuhan terbesar di Jawa Timur dan menjadi pusat perdagangan.

“Potensi Kota Pasuruan untuk menjadi besar masih sangat terbuka. Ini dilihat dengan sejarah peradaban ekonomi dan juga ditunjang Pasuruan sebagai Kota Santri,” kata Gus Ipul, baru-baru ini.

Pengalaman Gus Ipul menjadi Wagub Jatim membuatnya sering melakukan diskusi dengan pengusaha-pengusaha di Jatim khususnya. Menurutnya banyak produk-produk hebat nasional yang lahir dan domisili dari Jawa Timur.

“Seperti ini salah satu contohnya. Minyak balur dengan inovasi probiotik pertama di Indonesia dan bahkan dunia yang dikembangkan oleh perusahaan asal Malang, Jawa Timur. Inovasinya luar biasa. Saya pakai rutin untuk balur saat pegal-pegal dan lalu saya teteskan di minuman kalau badan terasa kurang enak. Khasiatnya josss kalau kata orang Pasuruan,” terang Gus Ipul sambil mengeluarkan Minyak SW Sumber Waras dari sakunya.

Menurut Gus Ipul, ia mengetahui Minyak SW Sumber Waras usai membaca berita yang viral tentang keampuhan minyak tersebut yang sering dikenakan artis Dhini Aminarti untuk menyembuhkan kista temannya. “Ini minyak artis aja pakai dan langsung viral. Dari situ saya baru tahu dan coba, ternyata memang benar bagus khasiatnya. Kita harus bangga dengan produk dalam negeri dan produk yang lahir dari anak bangsa,” tandas Gus Ipul. (Baca: Bayi Laki-laki Ini Dibuang ke Tempat Sampah dengan Ari-ari Masih Menempel).

Kedepan, Gus Ipul berharap banyak pengusaha yang mau investasi di Kota Pasuruan,. Ia juga berharap pengusaha asli Pasuruan bisa berkembang lebih besar menjadi pengusaha skala nasional dan bahkan dunia. "Ini semua bisa terwujud jika pemerintah dan masyarakatnya bersinergi bersama," tandasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)